Tahun Depan, Bus Sekolah Dicanangkan Antar – Jemput ASN Kerja

JabarEkspres.com, BANDUNG – Dalam waktu dekat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, bakal menguji coba penggunaan bus sekolah bagi para aparatur sipil (ASN).

Hal tersebut diupayakan Dishub untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, serta meminimalisir kepadatan arus lalu lintas di Kota Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Sarana Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia menyebut, rencana itu tengah digarap berdasarkan temuan bahwa dari 250 ASN yang disurvei, sebanyak 70 persen setuju.

Dia menuturkan, adapun penggunaan sementara uji coba tersebut, bakal memanfaatkan bus sekolah yang sudah tidak terpakai.

“Bus-bus sekolah yang kita alihkan menjadi bus ASN itu bakal dimodifikasi, catnya diubah tidak (warna) kuning lagi, jadi bus ASN gitu tulisannya,” tutur Asep kepada Jabar Ekspres, belum lama ini.

Beberapa angkutan itu rencananya akan menjemput para ASN dengan titik yang sudah ditentukan. Dia menjelaskan, rute perjalanan bus tersebut bakal menggunakan tiga rute.

Di antaranya, Cibiru-Jalan Cianjur-Balai Kota Bandung, Antapani-Jalan Cianjur-Balai Kota Bandung, dan Terminal Ledeng-Balai Kota Bandung-Jalan Cianjur.

Dia menegaskan, rencana program bus ini mulai dijalankan pada tahun 2023. Saat ini, pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota Bandung untuk proses penganggaran dan persiapan lainnya.

“Tiap trayek baru satu (bus), itu pun masih uji coba. Kalau misalnya animonya tinggi bakal dievaluasi, ditambah anggarannya ditambah bisnya,” lanjutnya.

“Kita juga sudah penjajakan ke lokasi keberangkatannya di dekat McDonalds Cibiru itu, orang McDonald-nya mau digunakan untuk pangkalan titik jemputnya ASN di situ,” pungkasnya.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan