FKS Food Sejahtera Inovasikan Bihunku Rasa Baru, Kolaborasi Tren Milenial dengan Bahan Lokal

“Kita untuk bahan-bahannya lokal banget, bahkan untuk rasa baru ini kita survei ke Malaysia, Singapur dan respons baiknya tinggi. Orang Korea juga bilang ini rasanya khas Korea,” tukas Vienno.

Di tempat yang sama, Brand Manager FKS Food Sejahtera, Yudho Biyantoro, mengaku, produk Bihunku melalui lima varian rasa sebelumnya itu sudah menguasai pasar Indonesia.

“Sebesar 73 persen market share dan sudah leading. Bihunku sudah menguasi pangsa pasar di Indonesia,” ucapnya.

Yudho menyampaikan, FKS Food Sejahtera menilai bahwa bihun instan mempunyai potensi besar pada target pasar di Indonesia.

“Sehingga dikeluarkanlah 2 varian baru Bihunku Korean Series ini. Selain itu di Indonesia tren Korean wave masih terasa jadi kita mau mengambil momen itu dengan harapan kategori Korean Series semakin membesar dan menjadi leading,” imbuhnya.

Yudho mengaku, Kota Bandung menjadi wilayah istimewa dalam target pasar penjualan produk-produk FKS Food Sejahtera termasuk Bihunku.

“Bihunku diterima dengan baik, maka dari itu FKS Food Sejahtera me-launching Korean Series di Bandung bersamaan dengan momen konser musik Playlist Live Festival 2.0,” paparnya.

Yudho menuturkan, saat ini Bihunku tengah menyasar kalangan milenial, sebab dianggap anak muda lebih suka hal-hal yang praktis.

“Bihunku juga akan aktif di event-event, sampling, ke sekolah, kampus dan media sosial untuk memperbesar kategori makanan konsumsi bihun atau food instan bihun,” tuturnya.

Disampaikan Yudho, FKS Food Sejahtera juga terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai baiknya mengkonsumsi bihun, dengan tujuan memperbesar target pasar.

“Di ahun ini kita akan luncurkan juga produk Bihunku yang aman dan enak untuk dikonsumsi oleh anak kecil,” katanya.

Yudho melanjutkan, nantinya target FKS Food Sejahtera adalah membuat bihun agar bisa dikonsumsi semua kalangan usia dan menjadi gaya hidup masyarakat.

“Bihun untuk konsumsi anak kecil itu launchingnya nanti, tunggu saja kejutannya,” pungkasnya.*** (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan