Yusuf Mansur Beri Nashihat Menohok untuk Eko Kuntadhi yang Hina Ustazah Ning Imaz

“Tetap tenang, enggak marah, maklumi dan malah mendoakan, dan terus berprasangka baik, seraya bersabar,” tutupnya.

Sebelumnya pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz ungkap pernyataan mengejutkan usai dihina Eko Kuntadhi.

Sebab saat ini tengah viral di Twitter yang memperlihatkan pegiat media sosial Eko Kuntadhi menghina Ustazah Ning Imaz.

Eko Kuntadhi melontarkan komentar yang kurang pantas terhadap Ustazah Ning Imaz karena tidak sependapat.

Mendapat respons kurang etis ini, Ustazah Ning Imaz turut buka suara. Dirnya bilang Eko Kuntadhi akan meminta maaf langsung ke Ponpes Lirboyo.

“Pihak Eko memang sudah ada i’tikad baik untuk datang ke Lirboyo dan minta maaf secara langsung,” ungkap Ning Imaz dikutip NU Online.

Lebih lanjut, Ustazah Ning Imaz menjelaskan bahwa Eko Kuntadhi akan dipertemukan dengan para masyayikh atau kiai yang ada di Lirboyo.

Kedatangan pihak Eko Kuntadhi itu direncanakan bakal berlangsung pada Kamis, 15 September 2022 dan tak diketahui waktu tepatnya kapan.

“Insyaallah besok Kamis. Rencana akan disowankan ke masyayikh. Supaya tidak terjadi lagi hal yang demikian (menghina di media sosial),” kata Ning Imaz.

Diketahui cuitan Eko Kuntadhi sempat mendapat sorotan dari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

Gus Nadir mengatakan, Eko Kuntadhi boleh saja tidak sepakat dengan pendapat Ning Imaz, tetapi tidak perlu melabeli kata tol*l.

Gus Nadir juga menjelaskan kepada Eko bahwa Ning Imaz merupakan putri kiai dari Pesantren Lirboyo.

Pegiat media sosial tersebut lantas diminta oleh Gus Nadir untuk belajar menjadi santun dalam menerima perbedaan.

“Yang Anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tol*l,” tulis Gus Nadir

“Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata tol*l. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan,” lanjutnya.

Setelah dinasihati Gus Nadir, cuitan unggahan video Ning Imaz yang sudah ditambahi kata-kata kasar itu langsung dihapus oleh Eko Kuntadhi. (Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan