Himpaudi Kota Bandung Bersama MACS Melaksanakan Simulasi Manasik Haji Anak Usia Dini

BANDUNG – Ribuan anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Babakan Ciparay, mengikuti simulasi manasik haji di Lapangan Tenis, Babakan Ciparay, Kota Bandung Rabu 14 September 2022.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Bandung Atikah Susilawati S Pd mengatakan, simulasi manasik haji tersebut merupakan salah satu program kerja Himpaudi Kota Bandung sebagai bentuk dukungan nyata terhadap visi misi Kota Bandung, sebagai kota agamis.

“Ini juga sengaja kami laksanakan dalam memenuhi stimulasi 6 aspek pengembangan anak. Di mana pembelajaraan untuk anak usia dini itu harus menyenangkan. Jadi 6 aspek pengembangan, itu terstimulasi secara maksimal. Baik itu motorik halus, kasar, bahasanya, sosial emosional dan juga seninya semua itu terstimulasi secara maksimal melalui kegiatan outdoor ini,” ujar Bunda Ati-sapaan akrabnya-Atikah Susilawati, kepada Jabar Ekspres, Rabu 14 September 2022.

“Karena kita sadar betul pembelajaran untuk anak usia dini itu dan di mana pun berada harus tetap menyenangkan. Jadi kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk anak usia dini itu harus didesain dengan menyenangkan, baik itu di indoor atau outdoor,” imbuhnya.

Dikatakan, kegiatan Himpaudi selama ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Bandung. Dukungan nyata pemerintah itu kata Bunda Ati, mengenai perizinan pelaksanaan kegiatan.

“Kami sadar betul ketika melaksanakan kegiatan dengan menghadirkan banyak massa, maka itu diperlukan izin yang bukan hanya dari kewilayahan saja tapi juga dari pemkot karena ini masih di masa pandemi Covid-19,” paparnya.

Labih jauh Bunda Ati menyebutkan, simulasi manasik haji untuk anak didik PAUD itu dilaksanakan di 28 kecamatan se-Kota Bandung. Adapun kegiatan tersebut, Himpaudi Kota Bandung mengandeng MACS untuk kelancaran acara. “Tentu saya ucapkan terimakasih kepada pihak MACS yang selalu mensupport kegiatan kami. Dan saya berharap agar dukungan MACS terus berlanjut ke depannya,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Marketing Promosion MACS Ahmad Rianto, mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Himpaudi Kota Bandung dalam pengembangan pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini.

“Alhamdulillah kami bisa diundang Himpaudi Kota Bandung untuk mensupport acara simulasi manasik haji ini. Dan acara ini sudah kami laksanan di 22 titik se-Kota Bandung. Insyaallah kami terus menyukseskan dan mendukung acara ini,” kata Ahmad Rianto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan