Gencarkan Gerakan Jabar Melawan Osteoporosis

Editor:

BANDUNG – Dalam menuju Indonesia maju dan sejahtera, dibutuhkan masyarakat yang sehat juga produktif. Osteoroposis atau keropos tulang dapat menghambat orang untuk produktif yang bisa berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Untuk itu, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencanangkan Gerakan Jawa Barat Melawan Osteoporosis bertajuk Kuatkan Tulang, Produktif Kini & Nanti, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

Ketua Umum Perwatusi Anita A Hutagalung mengatakan, gerakan ini merupakan kelanjutan dari program nasional yang dicanangkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dirinya berharap, kegiatan ini tak hanya menjadi seremoni semata, namun jalan menuju hidup sehat dan kuat.

“Pencanangan yang kita lakukan hari ini menjadi titik awal baru bagi langkah pencegahan osteoporosis di Jawa Barat, dan akan terus digaungkan melalui pelatihan-pelatihan dan sertifikasi bagi para pelatih senam agar memiliki standar yang baku di seluruh Indonesia untuk memberikan informasi tentang osteoporosis, serta juga langkah apa yang harus dilakukan guna mencegahnya,” ujar Anita.

Anita pun mengingatkan kepada generasi muda untuk tidak terlena dan melakukan gaya hidup sehat. Pasalnya, osteoporosis tidak hanya menyerang kepada orang lanjut usia, namun anak muda pun rentan terpapar penyakit tersebut. Dirinya pun meminta agar kaum muda menjaga tulang mereka sejak dini.

“Osteoporosis disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat, seperti kurang olahraga, merokok, mengonsumsi minuman keras. Maka itu, hindarilah semua itu untuk kehidupan yang lebih produktif kedepannya,” papar Anita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.