5 Film Hacker The Best dan Menegangkan

JabarEkspres.com — Belum lama ini publik Indonesia dibuat ramai oleh hacker yang menyebut dirinya sebagai Bjorka. Berikut ini merupakan 5 film hacker yang harus kamu tonton.

Bagaimana tidak, peretas yang masih diketahui secara pasti identitasnya itu diduga telah melakukan aksi peretasan terhadap lembaga-lembaga resmi dan beberapa tokoh nasional Indonesia.

Sontak, keahlian meretas data pribadi hingga rahasia seseorang atau instansi pun ramai dibicarakan warga net di media sosial.

Namun, 5 film hacker sebagai berikut membuat aksi Bjorka tidaklah seberapa.

Berikut ini merupakan 5 film hacker the best dan menegangkan:

  1. Snowden

Film ini diangkat dari kisah nyata seseorang warga Amerika bernama Edward Snowden.

Ed, sapaan akrabnya, merupakan tokoh kontroversial bagi pemerintah Amerika Serikat.

Ed membocorkan data-data sangat rahasia milik badan intelijen negara Amerika sehingga ia pun menjadi orang yang paling diburu pemerintah Amerika Serikat karena dianggap sebagai pengkhianat negara.

Ed sendiri sebenarnya merupakan “orang dalam” dari badan intelijen negara. Namun, ia membelot pada negaranya sendiri karena ia menemukan bahwa kewenangan milik agen rahasia Amerika Serikat digunakan secara tak wajar.

Mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, bahkan mengatakan bahwa aksi Snowden itu telah menghancurkan kredibilitas intelijen negara.

Uniknya, masyarakat Amerika Serikat sendiri justru menganggap Ed sebagai pahlawan. Upayanya dalam membocorkan data-data rahasia milik intelijen negara telah membuka mata masyarakat Amerika Serikat.

Masyarakat Amerika Serikat mendesak agar pemerintah memberikan maaf pada aksi Ed dan memohon maaf karena telah melakukan aksi spionase kelewat batas.

  1. Citizenfour

Film ini kembali mengangkat Edward Snowden sebagai tokoh utama dalam film.

Di sini kita melihat bagaimana peran Ed sebagai mantan dari Agen Keamanan Nasional Amerika (NSA).

Film ini akan menceritakan bagaimana Ed melakukan pertemuan dengan beberapa orang. Mereka adalah orang-orang yang terdiri dari wartawan kawakan dari media terkenal dan pembuat film dokumenter.

Di sini kita akan melihat perspektif baru yang sangat menohok dari Peristiwa 11 September yang terkenal itu.

  1. WarGames

Film merupakan film peretasan yang paling tua dari film-film peretasan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan