Kisah Ratu Elizabeth II Jadi Satu-Satunya Orang Inggris Yang Gapunya SIM

Jabarekspres.com – Di masa mudanya selama hidup, Ratu Elizabeth II tampaknya masih menyetir sendiri. Akhirnya, pada akhir tahun 2021, ia terlihat mengemudikan Windsor setelah menerima pesan dari dokternya yang menyuruhnya untuk beristirahat.

Ciri khasnya dapat disajikan dalam gaya klasik Dengan syal di kepala dan kacamatanya, dia bukan seorang pengemudi Jaguar canggung.

Seperti yang diberitakan laman Express, Ratu Elizabeth II membawa banyak staf bersamanya untuk mengantarnya bepergian,

Tetapi ia pun tahu waktu yang tepat untuk menikmati waktu berkendara. Ini bukan pertama kalinya Ratu Elizabeth II terlihat mengendarai mobilnya.

Selama masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II sering terlihat mengendarai mobilnya. Selera mobilnya juga tak kalah menarik. Wanita berusia 96 tahun itu diperkirakan memiliki koleksi mobil senilai £10 juta, yang setara dengan Rp 171 miliar.

Tidak seperti pengendara lain di Inggris, Ratu Elizabeth tidak harus mengikuti ujian untuk mendapatkan SIM-nya. Bagaimana hal itu terjadi?

Sang Ratu diketahui telah berkendara untuk waktu yang cukup lama. Diketahui bahwa ia pertama kali belajar mengemudi selama Perang Dunia II. Saat Pemerintahan Inggris di bawah Raja George VI.

Selama perang, Elizabeth terdaftar di Angkatan Darat Inggris sebagai sukarelawan. Ratu Elizabeth pada saat itu dilatih sebagai prajurit untuk menjadi pengendara dan mekanik yang terpercaya. Dia dikatakan dapat mengganti ban sendiri dan memperbaiki mobilnya.

Selama tahun-tahun berikutnya, Beliau sering terlihat mengemudi sendirian, terutama di wilayah Balmoral Skotlandia. Pun ketika ada acara-acara khusus, seperti Royal Windsor Horse Show, Beliau kedapatan menyetir sendiri.

Fakta unik lainnya adalah dia tidak pernah mengikuti tes SIM, juga tidak diwajibkan. Beliau adalah satu-satunya orang di Inggris yang tidak memerlukan SIM untuk mengemudi karena seluruh SIM dikeluarkan atas persetujuannya.

Tapi semua cerita ini hanyalah kenangan. Tidak ada waktu bagi beliau untuk menyetir sendiri. Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Sumber: detikoto

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan