Chelsea Resmi Memecat Thomas Tuchel: Apakah Keputusan Tepat?

jabarekspres.com- Chelsea resmi memecat Thomas Tuchel.

Ini merupakan pemecatan yang begitu cepat yang dilakukan oleh owner baru Chelsea Todd Boehly nampak tidak puas dengan hasil yang diraih The Blues.

Tetapi apakah pemecatan ini keputusan yang tepat? Belum tentu juga, saat ini Chelsea sedang mengalami turbulensi pasca pergantian pemilik. Mereka baru saja menyesuaikan adaptasi lama ke adaptasi baru dimana pemilik sebelumnya Roman Abramovich sukses mendatangkan gelar kepada Chelsea.

Hal ini yang menjadi masalah utama Chelsea ketika permasalahan sudah muncul sebelum mulai Liga dan ada gosip beredar bahwa sebenarnya Tuchel memiliki hubungan kurang baik dengan pemilik baru Chelsea, ada kabar bahwa masalah itu datangnya dari keingingan Boehly yang menginginkan Ronaldo agar bisa bergabung dengan The Blues namun keinginan sang owner ditolak oleh Tuchel karena dianggap tidak akan masuk skema 3-4-3 yang selalu diterapkan oleh Tuchel. ketika pertimbangan transfer Cristiano Ronaldo dari Boehly ditolak mentah-mentah oleh Tuchel. Alih-alih menjaga komunikasi dengan baik, sang manajer justru terheran-heran mengapa dia harus menjelaskan kepada sang pemilik bahwa dia tak menginginkan bintang Portugal itu.

Isu itu semakin memanas saat para pemain ternyata tidak suka cara melatih Tuchel dan banyak pemain yang akhirnya memiliki hubungan kurang baik dengan Tuchel.

Sterling dkk baru saja mengalami kekalahan perdana mereka di Liga Champions pada fase grup melawan tim yang tidak diperhitungkan sama sekali. Kekalahan itu nampaknya menjadi alasan kuat mengapa Boehly memecat Tuchel pada akhirnya belum lagi hasil rentetan buruk Chelsea musim ini.

Tuchel sebenarnya cukup berjuang dengan banyak masalah yang dihadapi Chelsea musim lalu, dimana mereka disanksi tegas oleh FA akibat dari perang antara Rusia dan Ukraina karena Abramovich merupakan orang Rusia dan memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin maka ia dianggap ikut berkontribusi dalam invasi yang dilakukan oleh Rusia. FA pun menjatuhkan hukuman cukup berat terhadap Chelsea. Berbagai sanksi dan hukuman dilewati Tuchel tetapi ia berhasil membawa The Blues tetap di papan atas dan berhasil masuk semifinal Liga Champions. Dan itu merupakan catatan baik ketika tim sedang mengalami turbulensi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan