Sambangi Anindya Bakrie, Bima Arya Jemput Bola Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan di Kota Bogor

Editor: Reporter: Yudha Prananda

JabarEkspres.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah berancang-ancang menghadirkan transportasi ramah lingkungan di Kota Bogor, sejumlah ikhtiar pun mulai digeber guna mendapatkan sumber pendanaan maupun mitra.

Sebagai langkah awal, upaya jemput bola pun dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya bersama rombongan dengan menyambangi Presiden Direktur dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Novyan Bakrie di Gedung The Convergence Indonesia, Kawasan Rasuna Said, Jakarta, pada Selasa, 6 September 2022.

Dalam pertemuan itu, Bima memboyong Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Perhubungan, dan Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna serta CEO PT VKTR Teknologi Mobilitas Gilarsi W Setijono dan jajarannya.

Bima Arya mengaku, pada pertemuan tersebut dibahas peluang penjajakan kolaborasi antara Pemkot Bogor bersama anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk, yakni PT VKTR Teknologi Mobilitas.

Mereka selaras memiliki kesamaan visi, khususnya dalam menyediakan transportasi publik masa depan yang ramah lingkungan bagi masyarakat.

Seperti diketahui, PT Bakrie & Brothers Tbk berfokus menekuni sustainable business, khususnya di bidang industri energi baru dan terbarukan atau green energy dan elektrifikasi transportasi.

“Kota Bogor sekarang menuju transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kita membangun pondasi supaya electric vehicle nanti menjadi mainstream di Kota Bogor. Transportasi publiknya ke arah sana, angkot yang dibuat modern, bus listrik dan lain sebagainya,” kata Bima Arya dikutip Rabu, 7 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.