Soal Lamarannya, Al Ghazali Memilih Salat Istikharah Dulu

Jabarekspres.com – Al Ghazali lakukan salat istikharah saat berencana melamar sang kekasih.  Al Ghazali atau yang kerap kali dipanggil Al ini sudah banyak mata memandangi hubungan asmaranya dengan Alyssa Daguise.

Hubungan tersebut sudah terjalin selama enam tahun lamanya. Couple Goals yang menjadi idaman para remaja ternyata kandas saat penghujung perjalanan asmaranya menuju jenjang lebih serius.

Al Ghazali mengungkapkan langsung kepada sang ibunda Maia Estianty, saat berbincang dalam konten YouTube MAIA ALELDUL TV.

“Ini ulang tahun pertama jomblo,” kata Maia Estianty dalam video YouTube tersebut.

“Iya setelah sekian lama.. enam tahun,” kata Al Ghazali menjelaskan.

Sebelum putus, ternyata Al Ghazali telah memiliki niat dan rencana untuk melamar sang mantan kekasihnya itu.

“Sebenarnya Al Ghazali sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk mantannya, karena hendak benar-benar serius,” kata Maia.

Namun, Maia Estianty mengatakan, saat Al Ghazali mempersiapkan lamaran untuk Alyssa Daguise, Maia meminta putranya itu untuk lebih dulu melakukan salat istikharah.

Salat istikharah yang orang muslim lakukan yaitu n untuk meminta petunjuk Allah ketika hendak memutuskan sesuatu.

Al Ghazali salat istikharah dan setelahnya Al mendapat petunjuk yang kemudian membuatnya memutuskan berpisah dengan sang mantan kekasihnya itu.

“Ada jawaban lah,” ujar Al.

“Ada jawaban dari Allah lah ya, akhirnya pisah ya. Berarti (itu) yang terbaik dari Allah..” sambung Maia.

“Ya itu sudah jalannya lah, karena kan di dunia ini kita sudah ditulis semua, jadi tinggal jalanin aja,” ujar Al lagi.

Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut pun kemudian mengakui bahwa awalnya tentu ia merasa kehilangan. Hanya saja, kini dirinya tak terlalu merasa sedih lagi.

Sementara, ketika Maia bertanya tentang keinginannya untuk memiliki kekasih lagi, Al Ghazali mengaku butuh istirahat terlebih dahulu (Disway)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan