Direkomendasikan jadi Cawapres oleh Musra, Ridwan Kamil Bilang Begini

BANDUNG –  Berdasarkan Hasil Musyawarah Rakyat  (Musra) yang di hadiri Presiden Joko Widodo belum lama ini, Gubenur Jabar Ridwan Kamil menjadi tokoh terkuat yang direkomendasikan sebagai calon Waki Presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Menanggapi hasil tersebut, Gubenur Jabar Ridwan Kamil Ketika usai sidang Paripurna DPRD Jabar (5/9) belum banyak memberikan komentar.

Akan tetapi, Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku bersyukur atas rekomendasi yang dupuyakan oleh Musra itu.

“Kalau ternyata hasilnya itu dan musra memberikan survei begitu, saya ucapkan Alhamdulillah,’’ kata Ridwan Kami kepada Jabarekspres, Senin (5/9).

Dia mengatakan, sejauh ini belum bisa menentukan lebih lanjut terkait rekomendasi itu. Namun, jika takdir berkehendak pasti akan diterima.

‘’Jadi itu kan menunggu pintunya terbuka oleh takdir. (Kalau) terbuka bismillah, enggak terbuka juga enggak ada masalah. Hidup mah mengalir saja,” ujarnya.

Kang Emil menilai adanya rekomendasi itu menunjukan bahwa apa yang dilakukan selama ini sebagai Gubenur Jawa Barat banyak yang memberikan apresiasi. Sehingga, muncul dukungan untuk mencoba tantangan selanjutnya.

‘’Jadi kita kan tidak bisa menolak apapun hasilnya. Saya selalu jawab, tugas eksekutif, gubernur khususnya, kerjanya yang bener. Kalau kerja bener nanti masyarakat mengapresiasi,” ucapnya

Sementara ketika disinggung terkait rencananya untuk bergabung dengan partai politik yang sempat mengemukan beberapa waktu lalu, Kang Emil kembali enggan menjelaskan secara detail.

Dia menuturkan, saat ini masih perlu untuk beradaptasi sepeninggal putra sulungnya. Sebab, kondisinya masih berduka.

“Itu juga bagian, karena saya masih beradaptasi dari duka, mungkim nanti akan disampaikan (terkait Parpol),” imbuhnya

Diketahui, berdasarkan hasil Musra Indonesia yang diselenggarakan pada beberapa waktu lalu di Kota Bandung, Ridwan Kamil mendapat dukungan terbesar untuk dijadikan sebagai cawapres pada 2024.

Dari 5.721 peserta Musra Indonesia yang dilibatkan untuk memilih capres dan cawapres, Ridwan Kamil mendapatkan 2.225 suara atau 38,89 persen.

Dibawahnya ada Airlangga Hartarto dengan raihan suara sebanyak 758 atau 13,25 persen. Sedangkan untuk urutan ke tiga ada Erick Thohir dengan raihan suara 733 atau 12,81 persen.

Nama lainnya yakni ada Arsjad Rasjid, Puan Maharani, Anies Baswedan, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (San/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan