Komnas HAM Curigai Sikap Sambo: Puluhan Tahun di Reserse dan Jadi Bos Mafia, Dia Tahu Caranya Lolos

JABAREKSPRES.COM – Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengaku curigai sikap santai Ferdy Sambo saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua beberapa waktu lalu.

Tanpa wajah khawatir, Taufan menceritakan,  Sambo bahkan menyapanya ‘hai pak, apa kabar?.’  Sikap santainya seakan menunjukkan  seperti tidak ada masalah, jika kasus ini diungkap .

Ferdy Sambo bahkan beberapa kali tampak tersenyum ringan saat berbicara dengan kuasa hukumnya, juga saat ditawarkan botol air mineral oleh Brimob berseragam loreng saat rekonstruksi di Jalan Saguling.

“Nyantai saja dia. Jalan dengan gagah. Jumpa saya. ‘Hai Pak. Apa Kabar’. Kayak nggak ada masalah. Dia kan dulu sering ke Komnas HAM kalau ada kasus,” kata Taufan Damanik.

Melihat gelagat Sambo tersebut, dia meminta seluruh pihak yang menangani kasus Ferdy Sambo untuk berhati-hati.

Menurut Taufan, Ferdy Sambo bukanlah orang sembarangan.

Taufan juga mengatakan, kasus pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo ini merupakan kejahatan paling sempurna.

“Ini kejahatan yang paling sempurna. Dia yang merencanakan pembunuhan, kemudian dia hilangkan semua jejaknya kata Taufan Damanik di kantor Yayasan Pusaka Indonesia Medan.

Video pernyataan Ketua Komnas HAM ini diunggah kembali oleh salah satu akun Instagram @kabarnegeri, Sabtu 3 September 2022.

Menurut Taufan, para tersangka pembunuhan Brigadir Joshua yang dikepalai oleh Ferdy Sambo itu masih tetap dalam satu lingkaran.

Kecuali yang terlepas dari jeratan pengaruh Ferdy Sambo hanyalah Bharada Eliezer.

Maka dari itu, Taufan Damanik menekankan betul pengaruh Ferdy Sambo masih sangat besar walaupun sudah jadi tersangka.

“Jangan lupa kecuali Bharada E, semuanya masih dalam lingkaran FS,” ujar Taufan.

“Bayangkan jika mereka semua di pengadilan nanti cabut BAP. Pusing nggak jaksa sama hakimnya,” jelas Taufan Damanik dilansir dari Instagram @kabarnegeri, Minggu (4/9).

“Misalnya mereka bilang ‘kami waktu itu membuatnya karena terpaksa sekarang kami tarik’,” katanya lagi.

Menurut Taufan, dengan kuasa yang cukup besar dan modal uang yang banyak bisa membuat Ferdy Sambo tunjuk pengacara yang ia mau.

“Dia (Ferdy Sambo) punya duit yang banyak. Pengacara top Indonesia bisa dia bayar untuk membela dia. Jaksa bisa keteteran,” tegas Ketua Komnas HAM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan