Dipasangkan dengan Anies Atau Ganjar, Airlangga Hartarto Tempati Posisi Teratas

JAKARTA – Berdasarkan hasil simulasi survei Warna Institute, Calon Presiden dari Partai Golkar Airlangga Hartarto menempati posisi teratas jika dipasangakan dengan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo.

Hasil posisi tertinggi diperoleh Arlangga Hartarto jika berpasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai Cawapres. Begiptupun Ketika Airlangga dipasangakan dengan Anie Baswedan.

Direktur Eksekutif Warna Institute Rinjani Dwi Harini menuturkan, hasi perolehan reponden yang memililih Airlangga dengan Ganjar sebesar 40,8 persen.

Pasangan ini merupakan yang paling banyak dipilih oleh responden,’’ ujar Rinjani dalam keterangannya, Kamis, (1/9).

Selain itu, pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar hanya memperoleh 20,1 persen. Untuk urutan ketiga muncul nama pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani yang dipilih sebanyak 16,2 persen.

‘’Untuk responden yang mengikuti survey ini sebanyak 2.200 responden,’’ ujarnya.

Rinjani menuturkan, peroleh tertinggi juga diperoleh Airlangga Hartarto Ketika dipasangakan dengan Anies Baswedan dengan perolehan 32,4 persen.

Sedangkan jika Prabowo Subianto dipasangkan dengan Andika Perkasa makan responden memilih sebanyak 31,1 persen. Disusul Ganjar Pranowo-Puan Maharani dengan 20,3 persen.

Menurut Rinjani, perolehan tertinggi ini didukung oleh elektabilitas Airlangga Hartarto yang menjabat sebaga ketua Partai Golkar itu.

Diketahui, Airlangga Hartarto selalu menempati posisi tertinggi dari ketua partai jika pilpres digelar. Warna Institute mencatat sebanyak 29,2 persen responden memilih Airlangga jika pilpres digelar saat survei.

Di urutan kedua, muncul nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra yang dipilih 24,7 persen responden.

Di urutan selanjutnya, muncul nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan 10,7 persen, Ganjar Pranowo (6,2 persen), dan Anies Baswedan (4,2 persen).

Tingginya elektabilitas Airlangga ini dipengaruhi dengan penilaian publik terkait kinerja para tokoh public yang menjabat pada pemerintah presiden Joko Widodo.

Terkait pertanyaan, tokoh mana yang kebijakan paling dirasakan masyarakat, nama Airlangga Hartarto merupakan tokoh yang paling banyak dipilih.

memberi dampak pada kehidupan masyarakat?’ nama Airlangga muncul di urutan teratas dengan perolehan sebesar 79,4 persen jawaban responden.

Rinjani menilai, dari hasi survei Airlangga merupakan tokoh bakal capres yang memiliki kebijakan dan program untuk masyarakat.

Menlalui tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, Airlangga Hartarto telah berhasil merealisasikan berbagai bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan