Doa Ketika Terbelit Utang Pinjol, Amalkan Tiap Hari Agar Segera Lunas

JABAREKSPRES.COM – Punya Utang ke pinjaman online (pinjol) tentu membuat hati tidak tenang. Apalagi bila ditagih setiap hari dan di sebar-sebarkan ke teman-teman. Untuk bisa menyelesaikannya, ada doa untuk yang sedang terbelit utang pinjol.

Mudahnya pengajuan pinjaman online, membuat banyak orang tergiur. Terutama bagi yang sedang sangat butuh uang. Keberadaan pinjaman online seperti memberikan pertolongan dan angin segar untuk yang bermasalah.

Padahal sesungguhnya pertolongan itu adalah sebuah kedok dan trik untuk menjebak korbannya.

Bagi yang sudah terjerat dengan pinjol, efeknya pun bisa menimbulkan dikejar kewajiban membayar utang.

Tagihan yang terus berdatangan bisa menyebabkan pengutang galau dan ketakutan.

Solusinya ialah membayar cicilan dengan tertib atau melunasi utang ketika memiliki uang.

Namun, tidak semua orang bisa melakukannya. Alih-alih melunasi utang, mereka justru bisa meminjam uang ke pinjol lain.

Akibatnya, mereka justru makin merasa gundah. Selain berusaha membayar, mereka juga dianjurkan membaca doa melunasi utang.

Salah satunya ialah membaca doa yang pernah diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada seorang sahabat anshar, yakni Abu Umamah, sebagaimana diriwayatkan Abu Dawud, nomor hadis 1555.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang,”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan