Sama-Sama Didera Kekalahan, Persib Bertekad Amankan Poin

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Persib Bandung dan PSM Makassar, pada Senin, 29 Agustus 2022, mendatang di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, dipastikan berjalan seru.

Pasalnya, kedua tim tengah terpuruk. Persib Bandung dengan kekalahan sebelumya dari Bali United, lalu PSM Makassar atas langkahnya yang terhenti di AFC Cup 2022 usai dilibas Kuala Lumpur FC dengan skor 5-2.

Kendati demikian, caretaker atau pelatih sementara Maung Bandung, Budiman Yunus mengaku, skuadnya telah siap untuk bertanding. Terlebih saat melihat kondisi anak asuhnya yang sudah tampak enjoy.

“Tadi mulai latihan persiapan ke Makassar, yang penting kondisi pemain kembali lagi,” kata Budiman pada Jabar Ekspres di Sidolig, Jumat, 26 Agustus 2022, sore.

Budiman menuturkan, agenda latihan yang dilakukan meliputi latihan tactical attack serta ball position. Porsi latihan itu berdasarkan hasil evaluasi pasca kekalahan dari Bali United.

“Mudah-mudahan ini jadi satu kekuatan untuk di Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, melihat kedua tim yang sama-sama baru saja menerima hasil buruk. Budiman menjelaskan, skuad Pangeran Biru harus ngotot lagi. Lantaran PSM Makassar pun pasti bakal melakukan hal demikian.

“Tentunya (PSM, red) ‘kan lebih siap lagi, tidak mau mengulangi kekalahan di Piala AFC. Tapi kami datang juga ingin meraih poin penuh di Makassar,” tegasnya.

Perihal kondisi pemain, dirinya menyampaikan,  diketahui kesehatan Nick Kuipers masih belum sepenuhnya pulih. Pemain asing itu saat ini tengah mendera demam.

“Batuk dan (badan) panas. Hari ini minta izin. Mungkin lihat nanti malam. Kalau membaik, kami bawa,” imbuhnya.

Melihat kekuatan lawan, tiga pemain tengah diwaspadai. Menurutnya, hal itu pun sudah disampaikan pada anak asuhnya. Strategi dan teknik untuk menangani pemain lawan yang dimaksud sang caretaker.

Bersamaan, penjaga gawang Persib Bandung, Made Wirawan menjelaskan, kondisi pemain baik-baik saja. Dia dan rekan setimnya sedang mencoba bangkit dari keterpurukan. Tidak mau berlarut-larut.

“Pertandingan kemarin tentunya sangat kecewa. Tapi kami tidak bisa berlama-lama terpuruk. Kami harus bangkit. Nanti di Makassar harus berhasil maksimal tiga poin,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan