Dirut PT Pos Indonesia Yakin Usia 276 Tahun Punya Pondasi Kuat

Editor:

BANDUNG – Di hari jadinya yang Ke- 276 PT POS Indonesia terus melakukan berbagai pembenahan agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi mengatakan, menginjak usia 276, PT Pos Indonesia telah memalului perjalanan Panjang.

Sesuai dengan tema hari Jadi kali ini,  ‘Pos Indonesia untuk 276 Tahun ke Depan’ memiliki arti bahwa perjalan Panjang PT PoS harus dijadikan pondasi yang kokoh untuk ke depan.

‘’Usia 276 tahun adalah pondasi yang kokoh untuk membuat bangunan yang lebih tinggi di masa depan,’’ ujar Faizal Ketika ditemui di Kota Bandung, Jumat, (26/8).

Menurutnya, sebuah perusahaan yang telah berdiri ratusan tahun tentulah berbeda dengan yang berdiri lima tahun.

Selama perjalanan, diakuinya, PT POS Indonesia banyak mengaklami berbagai guncangan. Perubahan zaman dan disrupsi era perkembangan teknologi membuat PT Pos Indonesia harus ikut beradaptasi.

Tantangan Disrupsi berulang kali menerpa. Mulai dari munculnya teknologi telepon dan pesan singkat, kemudian internet, hingga ke platform digital seperti aplikasi transportasi publik, logistik, dan layanan finansial.

‘’Seluruhnya mengubah peta persaingan bisnis yang berdampak pada kondisi perusahaan menjadi lebih sulit namun bukan berarti Pos Indonesia menyerah,’’ kata Faizal.

Kendati begitu, selama 276 tahun, pihaknya telah diwarisi semangat untuk tidak lelah mencari jalan keluar dari setiap tantangan.

‘’Disrupsi memaksa Pos Indonesia untuk melakukan transformasi dalam portofolio bisnisnya,’’ ujarnya.

Faizal mengatakan, sejak diperkenalkan produk Weselpos pada 1864, sebetulnya layanan ini sudah memperkenalkan sistem transfer dana dengan pola pencairan uang di kantorpos mana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.