UAS Sebut Drama Pembunuhan Brigadir J Terungkap Berkat Sosok ‘Ibu’

JAKARTA – Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) ikut menyoroti drama kasus pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

UAS menyebut pada saat ini sedang terjadi perubahan yang luar biasa dan kasus ini sampai akhirnya menyeret institusi kepolisian.

UAS menilai bahwa drama pembunuhan Brigadir J sudah bukan sandiwara seperti sinetron televisi, tetapi merupakan kisah nyata yang bis akita tonton.

“Sekarang 2022, terjadi perubahan yang luar biasa. Bukan sandiwara radio, bukan sinetron televisi, tapi true story. Episode per episode dari Bharada E, Brigadir J,” papar UAS, pada saat berbicara di acara dialog nasional bertajuk ‘Islam adalah Elemen Kekuatan NKRI’ pada Sabtu, (20/8).

Menurut UAS, skenario pembunuhan itu sebenarnya sudah dirancang sedemikian rupa dan rapih agar tidak ada orang lain yang mengungkapnya.

Hanya saja, karena adanya faktor ‘ibu’ yang menjerit membuat kasus pembunuhan itu akhirnya terungkap ke publik juga.

Ibu yang dimaksud yakni Ibunda Brigadir J bernama Rosti Simanjuntak yang meminta agar peti mati dari jenazah anaknya itu dibuka dan dilakukan autopsi ulang.

“Tapi jangan lupa, kenapa semuanya ini bisa muncul. Padahal semuanya sudah berkolaborasi yang begitu indah dengan konfrensi pers yang sempurna, prefect,” ujar UAS.

“Kenapa bisa batal itu semua? Karena ada seorang ibu yang menjerit, dia minta itu peti dibuka,” tambahnya.

Lebih lanjut, UAS meyakini dengan adanya kekuatan seorang ibu maka kasus tersebut bisa terbongkar dan menjadi jelas.

Seorang ibu juga yang memiliki keberanian lebih dalam menyuarakan kebenaran ke publik sehingga kasus pembunuhan berencana ini masih terus bergulir prosesnya.

“Mahasiswa tidak berani. Jadi kalau mahasiswa tidak berani dan tidak memiliki kekuatan seperti ibu dari Yosua Hutabarat, serahkan kepada emak-emak. Itu kekuatan ibu yang luar biasa,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Setelah lulus Strata 1 (S1), ayah Brigadir J mengatakan bahwa anaknya yang sangat dibanggakannya itu memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2).

Samuel Hutabarat mengungkapkan bahwa sebelumnya Brigadir J dapat bocoran IPK dan wisuda ini merupakan penantian panjangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan