Persib Update: Ulasan, Catatan, & Klasemen Sementara

JabarEkspres.com – Persib kembali menelan kekalahan di Liga 1 2022/2023 pekan keenam.

Pangeran Biru kembali dipermalukan di kandangnya sendiri dan pendukungnya sendiri, yakni saat melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa, 23 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, Maung Bandung pun belum bisa memutus rekor tak pernah menang saat melawan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Padahal, saat pertandingan kemarin, Pangeran Biru sangat mendominasi pertandingan sepanjang sembilan puluh menit.

Kendati demikian, angin keberuntungan tidak berhembus kepada anak-anak asuh sementara sang caretaker Budiman itu.

Sang kapten tim sendiri, Achmad Jufriyanto, menyebut bahwa tim sudah berjuang secara maksimal sepanjang pertandingan.

“Pemain semuanya sudah bekerja keras dan melakukan apapun untuk mengejar ketertinggalan. Kami sudah menguasai pertandingan dan memiliki peluang. Tapi,  mereka yang sedikit memiliki peluang bisa menghukum kami karena lebih bisa memanfaatkan peluang,” kata pemain yang akrab disapa Jupe itu, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman resmi Persib, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kendati demikian, Budiman memberikan catatan penting dari pertandingan kemarin. Menurut pelatih sementara tim itu, Marc Klok dan kolega tidak menampilkan permainan yang tak sesuai harapan pada babak pertama.

“Tapi intinya hari ini permainan kita di babak pertama tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan,” ucap Budiman seusai laga, pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Dia lantas mengingatkan, bagi pelatih selanjutnya, performa Pangeran Biru ini bakal menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

Di mana para pemain, kata Budi, mudah kehilangan bola. “Defend (pertahanan) ini akan (harus) diperbaiki,” katanya.

Kekalahan dari Bali United itu kembali membuat Persib terpeleset di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Persib kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Calon anak-anak asuh Luis Milla itu terpaut delapan poin dengan pemuncak klasemen sementara, yang sekarang ditempati oleh Borneo FC dengan torehan poin sebanyak lima belas poin.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persib akan bertandang ke Makassar untuk menghadapi tim berjuluk Juku Eja pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Hingga sekarang, belum ada keterangan resmi terkait kapan Luis Milla merapat bersama Pangeran Biru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan