Rumah Sakit AMC Berkomitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

BANDUNG – Keberadaan rumah sakit AMC di wilayah Bandung Timur dinilai sangat strategis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Rumah Sakit AMC kini memiliki fasilitas lengkap dan siap memberikan pelayanan terbaik di wilayah aglomerasi Bandung Raya.

Lokasinya yang sangat strategis, menjadikan Rumah Sakit terbesar di Bandung Timur ini memiliki peran penting sebagai rumah sakit pertama yang memberikan layanan kepada masyarakat.

Komisaris Utama RS AMC Dine Mutiara mengatakan, di hari jadinya yang ke- 17 yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, Rumah Sakit AMC berkomitmen  memberikan layanan Kesehatan terbaik.

‘’Kami berkomitmen  memberikan pelayanan bermutu serta profesional sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,’’ ujar Dine dalam keterangannya, Selasa, (23/8).

Dia menilai, rumah sakit sebagai institusi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memiliki peran sangat strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk itu, di ulang tahunnya Rumah Sakit AMC membuat rangkaian acara kegiatan sebagai bentuk bakti pengabdian kepada masyarakat di sekitar Bandung Raya.

Kegiatan yang digelar dalam bentuk bakti sosial (baksos) berupa donor darah dan pemberian santunan telah dilaksanakan pada (12/8) lalu.

Selain itu lomba bulu tangkis, Futsal, dan Sepeda Sehat turut memeriahkan rangkaian hari jadi RS AMC.

‘’Nah tidak ketinggalan, untuk bakti sosial dilaksanakan kepada warga sekitar yang berada di Kecamatan Rancaekek,’’ kata Dine.

Selain rangkain kegiatan tersebut, RS AMC juga turt memberikan edukasi dengan menggelar acara penyuluhan Kesehatan mengenai berbagai permasahan Kesehatan yang ada di masyarakat.

‘’Penyuluhan kesehatan dengan materi hipertensi. Penyuluhan kesehatan merupakan bentuk promosi kesehatan yang dilakukan secara berkala,’’ kata dia.

Dine menambahkan, untuk penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar  mau memelihara dan meningkatkan kesehatannya.

Ke depan, rumah sakit AMC akan lebih meningkatkan kerja sama penyuluhan kesehatan untuk warga desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung.

‘’Kami juga sangat siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” pungkas Dine. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan