Airlangga Hartarto: Momentum HUT ke-77 RI Optimis Perekonomian Cepat Pulih

Editor:

JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional ikut ambil bagian dalam perayaan HUT RI yang digelar dalam bentuk jalan santai bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto  dan Menteri kuangan Sri Mulyani.

Pada kesempatan tersebut Menko Airlangga Hartarto mengatakan, HUT RI ke-77 harus dijadikan momentum bagi bangsa Indonesia.

Dalam perekembangannya, setiap tantangan dapat dialalui dengan baik. Untuk saat ini, bangsa Indonesa dihadapkan oleh situasi global yang masih tidak menentu.

‘’Tantangan global seperti pandemi Covid-19, disrupsi rantai pasok, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim, bangsa Indonesia tetap mampu bangkit dengan kuat,’’ kata Menko Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Sabtu, (20/8).

Ketua Partai Golkar ini mengatakan, semenjak ada Pandemi Covid-19, pemerintah belum pernah menerapkan lockdown, hal ini dilakukan agar perekonomian bangs aini tetap terjaga dan terus tumbuh.

Dalam semester pertama tahun ini, ekonomi Indonesia tetap tumbuh di atas 5% dan disertai stabilitas yang relatif baik.

Neraca dagang mencatatkan surplus 27 bulan berturut-turut, capaian vaksinasi termasuk dalam lima besar dunia, hilirisasi nikel yang berhasil meningkatkan ekspor besi baja, swasembada beras sejak 2019, dan inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.