Kebakaran Gedung DPRD Jabar, Polisi Amankan Cctv untuk Bahan Penyelidikan.

BANDUNG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung mengamankan kamera pengawas atau cctv di lokasi kebakaran yang terjadi di ruang arsip gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

PLT Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono menyebut, rekaman kamera cctv yang disit akan dijadikan bahan penyelidikan oleh pihaknya.

“Mudah-mudahan ada gambaran di situ, dan sementara memang dari pemadam kebakaran, dan dari kepolisian, dari Polsek, Polrestabes, dan Inafis, juga sudah melaksanakan olah TKP juga di sini,” ucapnya di lokasi kejadian, Minggu (21/8).

Adele menjelaskan, kebakaran yang terjadi di lantai 3 gedung DPRD Jabar ini awalnya diketahui oleh salah seorang petugas keamanan yang melihat adanya kepulan asap yang keluar.

Namun guna mengetahui kejadian yang sebenarnya seperti apa, Asep mengaku bahwa pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Nanti mungkin kita akan berkoordinasi juga dari anggota reserse dengan pegawai dari DPRD, arsip apa saja (yang terbakar) karena vkita belum tahu arsip apa,” katanya

Selain mengamankan sejumlah cctv untuk dijadikan bahan penyelidikan, ia juga akan melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang berada diokasi pada saat kejadian.

“Mudah-mudahan nanti anggota kepolisian dapat mengambil semua alat bukti yang ada,” tuturnya

Diberitakan sebelumnya, kebakaran di salah satu ruangan arsip DPRD Jabar ini terjadi pada pukul 08.40 Wib Minggu (21/8) tadi.

Dari adanya insiden tersebut juga, Operasi Diskar PB Kota Bandung Asep Rahmat mengatakan bahwa pihaknya terpaksa harus melakukan pemecahan kaca di lokasi yang menjadi titik api.

“Karena kondisinya di sekat oleh bahan-bahan yang mudah terbakar jadi cukup merepotkan nggota kita dari diskar pb kota Bandung. Tapi kita sudah berhasil untuk sedikit udara kita pecahkan kaca,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (21/8). (San).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan