Family Fun Walk Jadi Cara PKS Jabar Ringankan Beban Masyarakat

JabarEkspres.com, BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat berusaha meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan Family Fun Walk di Tegalega Kota Bandung, Minggu, 21 Agustus 2022.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat keluarga ini selain untuk meringankan beban masyarakat, juga dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

“Hari ini kita ada jalan sehat keluarga, mudah-mudahan masyarakat semakin bersemangat untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia,” kata Haru kepada wartawan di sela-sela kegiatannya.

Terkait dengan meringankan beban masyarakat, Haru mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Family Fun Walk ini ada doorprize yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang tengah menghadapi resesi global.

“Jadi karena memang kita sedang menghadapi resesi global, makanya nanti doorprize-nya disesuaikan. Jadi ada doorprize sembako untuk usaha,” ungkapnya.

“Ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini sudah sangat berat dengan kondisi ekonomi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Haru menjelaskan bahwa dalam kondisi ekonomi yang berat, maka UMKM akan menjadi tumpuan dalam membangun ekonomi supaya menjadi kuat.

“UMKM harus kita perkuat. Kita bantu dengan melaksanakan kegiatan di daerah, pelatihan memasak untuk usaha, bukan untuk dimakan sendiri, tapi untuk dijual sebagai bahan produk UMKM,” tandasnya.*** (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan