Manfaatkan aplikasi HP, Layanan Kesehatan untuk Kaum Disabilitas Kian Dipermudah YPAC Jakarta

JABAREKSPRES.COM – Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta kini membuat aplikasi HP baru untuk mempermudah memberikan layanan kesehatan untuk kaum disabilitas.

Layanan kesehatan tersebut bisa diperoleh dengan menggunakan Aplikasi penyediaan layanan kesehatan Doclink Indonesia.

Keberadaan aplikasi tersebut sebagai hasil kolaborasi YPAC Jakarta dengan Doclink Indonesia. Nantinya pada disabilitas akan diberikan layanan kesehatan di klinik utama YPAC Jakarta Armis Soemarno Rujukan Disabilitas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pandemi Covid-19 membawa tantangan dan peluang baru di dunia kesehatan. Termasuk bagi YPAC yang bergerak di organisasi non-pemerintah, nirbala, dan bersifat sosial.

Diantaranya memanfaatkan aplikasi mobile di smartphone untuk mencari, memilih, hingga mendapatkan layanan kesehatan di rumah atau tempat masing-masing.

Sebagai antisipasi kebiasaan baru dan adaptasi dengan tren masyarakat yang semakin digital, YPAC Jakarta berkolaborasi dengan Doclink Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih kekinian serta sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kolaborasi dengan YPAC Jakarta dapat terjadi karena adanya semangat yang sama yaitu memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Kami percaya dengan kolaborasi ini, masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya,” kata CEO Doclink Indonesia, Dion Dewa Barata, Jumat (19/8).

Kolaborasi antara YPAC Jakarta dengan Doclink Indonesia sendiri sudah dirintis sejak 2021 dan baru terwujud pada tahun 2022.

Sejalan dengan YPAC Jakarta yang terpanggil untuk mewujudkan kepedulian melalui layanan Kesehatan, Doclink juga selalu berupaya berinovasi untuk memberikan layanan kesehatan di tempat, atau onsite.

Dengan kenyamanan dan kemudahan bagi pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan di rumah, di kantor atau di tempat mereka masing-masing.

“Meliputi layanan kunjungan dokter atau tenaga kesehatan lainnya seperti perawat, fisioterapis, pemesanan obat dan alat-alat Kesehatan, layanan laboratorium, hingga pemesanan ambulan,” paparnya.

Dengan kolaborasi ini diharapkan Klinik Utama YPAC Jakarta Armis Sumarno Rujukan Disabilitas dapat lebih luas menjangkau masyarakat lebih luas lagi dengan layanan Kesehatan yang lebih baik.

“Ke depannya YPAC Jakarta berharap dengan berkolaborasi bersama doclink maka masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan bagi masyarakat umum maupun disabilitas yang lebih berkualitas,” ujar Manajer Operasional YPAC Jakarta, Adrianus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan