Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Jabal Uhud

JABAREKSPRES.COM – Meriahkan Perayaan kemerdekaan HUT  RI ke -77, meski berada jauh dari tanah air, sebanyak 323 jamaah Umrah dari Dago wisata, serempak melantunkan lagu indonesia raya disekitaran jabal uhud Kota Madinah,Saudi Arabia, pada 17 Agustus 2022 silam.

Ratusan jamaah tersebut telah sampai di Gunung Uhud tepat pada tanggal 17 Agustus. JAbal Uhud atau Gunung Uhud adalah sebuah gunung di utara Madinah dengan ketinggian sekitar 1077 meter.

Gunung ini merupakan lokasi pertempuran kedua antara Rasulullah SAW bersama para sahabat dan pasukan kafir Quraisy Mekah.

Jabal Uhud bukan gunung biasa. Jabal Uhud sarat akan nilai dan makna spiritual dan sejarah.

Tampak beberapa jamaah dengan penuh semangat dan antusias dalam menyanyikan lagu indonesia raya, di sela sela aktivitas kegiatan ibadah umrah di tanah suci

Promo istimewa Paket Umroh daro Dago Wisata.
Promo istimewa Paket Umroh daro Dago Wisata.

Program Umrah PT.Dago Wisata yang diselenggarakan pada tanggal 15-23 Agustus 2022 yang diikuti oleh 323 Jemaah memiliki sedikit keunikan, yaitu pada hari ke 2 di arab saudi lebih tepatnya di kota madinah melakukan madinah City tour diantaranya mengunjungi Jabal Uhud,
Dikarenakan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesi, para jamaah Umroh PT.Dago Wisata turut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya di Jabal Uhud.

Bila sesuai jadwal, rombongan jamaah bertolat menuju kota mekkah pada tanggal 18-19 agustus 2022. Walaupun pemerintah arab saudi telah kembali membuka selebar-lebarnya kedatangan jamaah umrah dari indonesia paska pandemi covid-19 namun para jamaah tetap diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti aturan protokol pandemi.

Setelah menjalani rangkaian ibadah umrah dari mulai madinah sampai ke mekkah rencananya jamaah akan bertolak kembali menuju indonesia pada tanggal 23 agustus nanti, semoga menjadi jamaah yang mabrur dan mabruroh. (*)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan