Gabisa Asal Download! Lagu Farel Prayoga di Istana Negara Sudah di Daftarkan HAKI

Editor:

Jabarekspres.com – Penampilan Farel Prayoga di istana negara ketika membawakan lagu Ojo dibandingke mendapatkan pengehargaan dari Kemenkumham. Kini lagu Ojo dibandingke sudah di daftarkan haki dan tak bisa dipakai sembarangan.

Malam kemarin, Kemenkumham menetapkan Farel Prayoga dan abah Lala sebagai duta kekayaan intelektual.

Hak kekayaan intelektual atau HAKI adalah hak yang di hasilkan dari olah pikir manusia sebagai karya yang bernilai suatu produk, jasa atau hal yang berguna untuk masyarakat.

Mengutip dari kaskusnetworks menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberi surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan untuk Farel Prayoga, saat Farel tampil bernyanyi di acara kemerdekaan, Istana Negara.

Baca Juga: Kunci Gitar lagu Ojo Dibandingke – Denny Caknan ft Abah Ala, Yang Viral Oleh Farel Prayoga

“Jadi ini sudah Hak Kekayaan Intelektual untuk performance di Istana Negara. Jadi teman-teman kalau sudah mau ambil, pakai penampilan itu bayar,” ujar Yasonna, Kamis (18/7).

“Dia (Farel) punya kekayaan intelektual, ada royaltinya. Nanti masuk LMKM ya. Jadi nanti ada royalti jangan sembarang kutip di Youtube, sudah kita kasih haknya. Ini supaya tahu,” lanjut Yasonna.

“Teman-teman kalo mau pake lagu, dan ambil penampilan itu harus bayar. Dia punya hak kekayaan intelektualnya ada royaltinya nanti masuk LMKM” lanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.