5 Film Tentang Pesulap Merah Yang Membongkar Rahasia Trik Dukun

Jabarekspres.com – Berbicara sulap, ternyata ada loh film-film tentang sulap yang membongkar trik dukun palsu. Hal ini juga menjadi referensi bagi pesulap merah untuk membongkar trik-trik dukun

akhir-akhir ini pesulap merah ramai dibicarakan, karena kemunculan di youtube dalam membongkar aksi-aksi dukun palsu yang menjadi pembicaraan di kalangan netizen.

Sulap merupakan suatu trik seni pertunjukan yang membuat orang yang menyaksikannya terkagum-kagum oleh tipuan-tipuan trik. Sulap sejatinya hanya sebagai hiburan semata, Tapi fenomena yang terjadi sekarang ini bahwa, pesulap merah ingin membongkar kerahasian dukun palsu yang menggunakan sulap sebagai hal yang menipu orang untuk mendapatkan keuntungan.

oleh karena itu dalam film ini dimana dukun/cenayang bisa dijelaskan dengan logika oleh sebuah trik sulap yang di bongkar.

Mengutip dari merdeka.com Beberepa jenis genre sulap diantarnya seperti mentalist, illusionist dan escape artist. Nah, berikut adalah 5 rekomendasi film tentang sulap.

Baca Juga: Dulunya “Abang sosis” Ternyata Begini Perjalanan Karir Pesulap Merah

  1. Now You See Me 1 & 2

Dibintangi oleh aktor papan atas Hollywood, film ini bercerita tentang seorang penyihir yang tergabung dalam  Horsemen. Mereka bergerak di bawah pimpinan sosok misterius bernama The Eye dan melakukan tindakan magis ilegal di tempat umum, terus-menerus mengejutkan publik dan membuat marah polisi, ternyata sedang melakukan rencana tersembunyi. Film ini  kaya akan plot twist dan trik-trik lucu.

  1. The Prestige

Film Christopher Nolan The Prestige menampilkan dua aktor karismatik, Hugh Jackman dan Christian Bale, sebagai dua pesulap.

Awalnya mereka bekerja sama dalam sulap jalanan, Robert Angiers (Jackman) dan Alfred Borden menjadi saingan karena ambisi untuk menghasilkan sulap panggung terbaik. Tentu saja, itu diwarnai oleh kegagalan tragis, yang hanya membuat permusuhan lebih lanjut di antara keduanya.

Film ini  dinominasikan untuk Academy Awards untuk Sinematografi Terbaik dan Best Art Direction di Academy Awards.

  1. The Illusionist

Dirilis pada tahun yang sama dengan The Prestige, The Illusionist membangkitkan keajaiban dengan misteri romantis di Austria. Film ini bercerita tentang Eisenheim (Edward Norton), seorang ilusionis jalanan yang jatuh cinta dengan seorang wanita  bernama Sophie (Jessica Biel).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan