Rahasia Bisnis Gelap Ferdy Sambo Segera Terungkap, Tim Independen Diharap bisa Usut Tuntas

JABAREKSPRES.COM – Dugaan kuat adanya bisnis gelap Ferdy Sambo menjadi salah satu motif terjadinya penembakan terhadap Brigadir J, makin mendesak Tim Independen untuk segera dibentuk. Hal ini agar bisnis gelap Ferdy Sambo bisa segera terungkap.

Dengan terbentuknya tim independen yang akan mengusut tuntas perjalanan seluruh bisnis gelap Ferdy Sambo, maka akan mengurai kusutnya akar masalah yang menjadi motif pembunuhan tersebut.

Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menganggap hal yang sangat wajar bila publik mendesak dibentuknya tim independen.

Karena hingga kini motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo belum juga terungkap secara keseluruhan.

Menurut Didi, desakan publik tentang kasus Ferdy Sambo itu wajar dilakukan lantaran ada dugaan bisnis gelap di balik insiden itu.

“Tidak salah ada desakan untuk membentuk tim independen yang kredibel agar bisa mengusut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana itu,” kata Didi Irawadi melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Kamis (18/8).

Dia juga mengapresiasi langkah yang sudah ditempuh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menuntaskan peristiwa Duren Tiga itu.

“Kita terus dukung kapolri agar terang benderang kasus ini. Demi pulihnya nama baik Polri,” ucapnya. Namun, anggota DPR RI Dapil Jawa Barat X itu menilai langkah kapolri memang tidak akan mudah jika benar ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus Brigadir J.

“Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus untuk mendukung pengusutan yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit,” ujar Didi. Advokat Kamaruddin Simanjuntak sebelumnya blak-blakan bicara mengenai dugaan pemicu penembakan terhadap Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J itu menyebut Irjen Ferdy Sambo marah kepada Yosua yang telah membocorkan rahasia kepada Putri Candrawathi.

“Diduga sudah dibocorkan tentang keberadaan ‘Si Cantik’ itu,” kata Kamaruddin selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J saat dikonfirmasi, Senin (15/8).

Kamaruddin mengatakan, Brigadir J telah membocorkan rahasia yang memicu pertengkaran pasangan suami istri Ferdy Sambo dan Putri.

“Kan, berkelahilah ini suami istri, nih, kenapa ini ada ‘Si Cantik’ ini? Kan, begitu. Kata si istri, ‘awas kau akan saya lapor kepada pimpinan, saya lapor ke mana-mana,’” tutur Kamaruddin menyampaikan gambaran tentang cekcok tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan