Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2022, Presiden Jokowi Menggunakan Baju Adat Apa? Ini Jawabannya

Jabarekspres.com- Setiap tanggal 16 Agustus menjelang HUT RI, Presiden Republik Indonesia selalu mengahadiri sidang tahunan MPR. Yang unik, Presiden Jokowi selalu mengenakan pakaian adat khas daerah.

Pada hari ini, Presiden Joko Widodo menghadiri sidang tahunan MPR dan nampak menggunakan pakaian adat dari Bangka Belitung.

Presiden Jokowi terlihat memakai baju adat Bangka Belitung, serta memakai jubah dan selempang dengan motif khusus.

Sementara pada bagian bawah terlihat Jokowi mengenakan kain tenun cual khas Bangka Belitung berwarna hijau tua.

Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo juga terlihat memakai paksian atau yang bisa disebut mahkota khas Bangka Belitung berwarna emas dengan hiasan mahkota berwarna emas juga.

Terlihat juga, isteri dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan pakaian khas daerah Solo.

Sementara itu Wakil Presiden Maruf Amin memakai sarung dan jas, kini terlihat mengenakan beskap lengkap dengan blangkon dan keris pada bagian pinggang.

Sejumlah pejabat terlihat hadir Gedung Nusantara tempat sidang tahunan MPR akan berlangsung.

Adapun para pejabat yang hadir adalah, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, hingga Duta Besar Ukraina untuk Indonesia.

Kedatangan mereka terlihat disambut oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto yang melakukan pengamanan sidang.

Itulah pakaian adat yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo saat sidang tahunan MPR.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan