Prabowo Subianto Gelar Pertemuan dengan Ketum Perindo, Bahas Koalisi?

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin Malam, (15/8) bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pertemuan tersebut, membahas berbagai isu politik nasional dan situasi dunia yang belum ada kepastian.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, selain sebagai Menteri pertahanan, sosok Prabowo Subianto merupakan tokoh nasional.

Dalam dunia politik Prabowo Subianto bersama Partai Gerindra banyak memiliki pengalaman dan lebih senior.

“Beliau sebagai ketum partai yang lebih senior dan sebagai tokoh,” tutur Hary yang akrab disapa—HT– ini.

Pertemuan yang berlangsung selama lebih dua jam itu, mendiskusikan mengenai rencana kolaborasi politik dalam pemilu 2024 nanti. Termasuk rencana maju kembali pada Pilpres 2024.

Mengomentari rencana Ketum Partai Gerindra ini, HT menilai, Prabowo Subianto sangat layak untuk mencalonkan dalam Pilpres nanti.

Berbekal pengalamannya, Prabowo dapat banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk kolaborasi dalam koalisi yang dibentuk bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

‘’Prabowo sudah banyak memiliki pengalaman dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut,’’ kata HT.

Dalam deklarasi dukungan maju dalam Pilpres 2024, Prabowo mendapat dukungan dari seluruh Kader Partai Gerindra secara aklamasi.

Dengan segudang pengalaman itu, HT berpendapat, pasti mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. HT juga menyampaikan selamat atas rencananya maju dalam Pilpres 2024 nanti.

“Selamat berjuang kepada beliau, mudah-mudahan aspirasi yang diharapkan berhasil,” tutur Hary.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Perindo hanya sebagai silahturahmi dan teman untuk diskusi.

Prabowo mengaku, sudah lama ingin bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo untuk berdiskusi berbagai hal. Termasuk membahas isu nasional.

‘’Bersama Pak Hary saya  melepas kangen bertemu sahabat lama yang berjuang bersama-sama. sudah belasan tahun, jadi kita dulu juga sama-sama,” kata Prabowo.

Kedatangannya bertemu HT merupakan undangan silahturahmi untuk membahas berbagai permasalahan bangsa.

“Tadi makan malam, kita berbincang-bincang antara dua kawan saja,” ucapnya singkat.

Disinggung mengenai rencana maju ke Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk maju kembali pada Pilpres nanti.

Majunya Prabowo ini sesuai dengan prediksi Gus Dur yang menyatakan bahwa Prabowo akan menjadi Presiden RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan