Kohler Buka Fasilitas Manufaktur Produk Dapur dan Kamar Mandi Pertamanya di Indonesia

Editor:

Pabrik ini merupakan wujud komitmen jangka panjang Kohler untuk mendukung perekonomian dan investasi di Indonesia

JAKARTA – Kohler, pemimpin produk dapur dan kamar mandi, melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur di seluruh dunia.

Dibangun di atas tanah seluas 20 hektare dengan ukuran bangunan sebesar 65 ribu meter persegi, pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler, yang meliputi toilet, wastafel, dan urinal.

Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan dan memberi kesempatan besar kepada Kohler untuk memberdayakan penduduk dan keluarga mereka di area tersebut.

Peresmian pabrik Kohler di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dilakukan oleh President dan CEO Kohler Co. David Kohler dan Plt. Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito, dan dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, para pejabat setempat, serta Kohler dan para mitra Kohler.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengenai peresmian pabrik Kohler di kawasan Deltamas, Cikarang, pada Rabu (10/8) menuturkan, Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada PT Kohler Manufacturing Indonesia yang telah bersinergi bersama dalam membangun iklim usaha dan merealisasikan investasi di Indonesia.

“Kami berharap pabrik ini dapat beroperasi secara optimal dan menghasilkan produk dengan daya saing tinggi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik tetapi dapat menjadi pemain utama di pasar regional dan global,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.