Kembalikan Marwah Mahasiswa Agar Peka dengan Kondisi Sekitar, FKMC Lantik Komisariat UPI

JABAREKSPRES.COM – Mahasiswa sebagai agen perubahan harus kembali pada marwahnya. Agar lebih peka pada kondisi lingkungan sekitar. Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon (FKMC) Se-Bandung raya Syahrul Ramadhan, saat berkesempatan lantik FKMC komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Jumat (12/8).

“Kembali kan lagi marwah mahasiswa,dimana mahaiswa sebagai agent of change atau perubahan dan harus peka terhadap kondisi dilingkungan sekitarnya. Bukan hanya kata, namun harus di implementasikan dan bisa menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.” Ujarnya.

Pelantikan pengurus FKMC Komisariat UPI Periode 2022 – 2023, mengusung tema “Menumbuhkan kesadaran akan identitas guna terbentuknya pribadi yang bermanfaat”. Acara tersebut digelar di Aula Gedung Gegeut Winda (PKM) Lt.2 UPI.

Pelantikan Aldi Yudha sebagai Ketua FKMC Komisariat UPI, Beserta jajaran dan seluruh pengurusnya ini, langsung mendapat pesan dari Syahrul Ramadhan.

“Sesuai dengan tema, identitas itu perlu sebagai ciri atau pengenal tiap insan. Khususnya mahasiwa. Mahasiswa itu insan yang memiliki intelektual lebih, yang harus dibarengi dengan identitas yang kuat” tambahnya.

Syahrul juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pengurus baru.

“Seni memimpin itu ibarat 5 jari, yang pertama harus berani dipuji, berani untuk menunjuk, siap untuk dibenci, harus bisa manis dalam segala hal,dan pemimpin harus saling melengkapi.” imbuhnya.

Pada agenda sharing session Iqbal Abdillah selaku demisioner ketua FKMC UPI periode 2019-2020 juga memberikan pesan.

”Persaudaraan sesama mahasiswa yang berasal dari Cirebon harus terus dipertahankan khususnya di UPI. Organisasi FKMC ini berasaskan kekeluargaan dimana satu sama lain harus merasakan kekeluargaan di organisasi ini” katanya.

”Gunakan pendekatan secara individu dengan setiap mahasiswa Cirebon yang berkuliah di UPI. Kampus utama (bumi siliwangi) maupun kampus daerah, dengan begini akan mempermudah dalam kegiatan kedepannya.” tambahnya

Turut diundang dalam kegiatan tersebut seluruh alumni,demisioner dan keluarga besar FKMC UPI, pimpinan atau perwakilan organisasi mahasiswa daerah di lingkungan universitas Pendidikan indosesia serta komisariat FKMC se-bandung raya lainnya. (rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan