Hyundai STARGAZER Hadir di Hyundai Soekarno Hatta Bandung: MPV Terbaru dengan Desain Khusus untuk Indonesia

BANDUNG – Resmi diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), di hari pertama perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hyundai STARGAZER saat ini hadir di Bandung. Tepatnya di Hyundai Soekarno Hatta, Jl. Soekarno Hatta No.625, Kota Bandung, pada Sabtu (13/8).

Hyundai Stargazer hadir sebagai tolok ukur baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ragam fitur unggulan. Diantaranya seperti, Hyundai Bluelink dan Hyundai Smartsense.

Branch Manager PT. Hyundai Mobil Indonesia, Heru Susilo menyampaikan, diharapkan MPV ini menjadi tolok ukur di kelasnya. Berkat tampilan yang memikat dan interior yang kapang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, memiliki tampilan eksterior yang tangguh dan mengesankan.

“STARGAZER mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis,” jelas Heru berdasarkan pesan yang diterima Jabar Ekspres, Sabtu (13/8).

Dirinya menuturkan, ciri khas itu pun diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan, menurutnya, menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia: sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Identitas STARGAZER juga diperkuat Hyundai dengan adanya Distinctive H Rear Lamp yang ikonik, pada bagian belakang kendaraan. Lampu berbentuk huruf H itu memungkinkan STARGAZER mudah dikenal sebagai produk Hyundai, sekalipun tampak dari kejauhan.

“Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur,” imbuh Heru.

“Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional,” tambahnya.

Sementara itu dari segi dimensi kendaraan, lanjut Heru, Hyundai STARGAZER dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani perjalanan keluarga Indonesia.

STARGAZER memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi, 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang dari sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

“Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai STARGAZER setinggi 195 mm, membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan