Tiga Buah-buahan yang Jangan Kamu Makan saat Pagi Hari

JabarEkspres.com – Bangun di pagi hari adalah yang menyegarkan ketika kita sudah beristirahat pada malam hari. Bagaimanapun, perut kerap terasa lapar ketika bangun di pagi hari. Oleh sebab itu kita kerap memberi asupan perut dengan makanan. Namun, tidak semua makanan itu baik kamu makan di saat pagi. Berikut ini merupakan tiga buah-buahan yang jangan kamu makan saat pagi hari.

Ketiga makanan ini adalah buah-buahan. Alih-alih menjadi asupan yang menyehatkan namun tiga buah ini mempunyai dampak yang kurang baik jika kamu makan pada pagi hari.

Buah telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang mengandung berbagai nilai gizi dan nutrisi.

Kita dianjurkan untuk mengonsumsi berbagai buah sehat kapan saja, terutama saat sedang sakit. Saat pagi hari, banyak wanita yang suka mengonsumsi buah daripada roti atau nasi.

Namun tahukah Anda, ada beberapa buah yang sebaiknya jangan pernah Anda konsumsi di pagi hari? Berikut ini merupakan tiga buah-buahan yang seharusnya kamu hindari untuk dimakan pada pagi hari, dikutip dari Genpi.co.

  1. Semangka

Semangka tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada pagi hari, tetapi saat siang hari.

Sebab, buah tersebut mengandung fruktosa yang sangat tinggi sehingga rasanya manis. Asisten dosen kedokteran di University of Pittsburgh Julia Greer menjelaskan bahwa 30-40 persen orang tidak mampu menyerap fruktosa secara menyeluruh.

  1. Jeruk

Mengonsumsi jeruk secara berlebihan pada pagi hari ternyata sangat berbahaya.

Anda bisa menderita keram perut dan diare. Sebab, jeruk mengandung serat yang sangat tinggi. Jeruk memang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Namun, mengonsumsi vitamin C lebih dari dua ribu milligram per hari ternyata berbahaya.

Anda terancam menderita mual, muntah, mulas, kembung, sakit kepala, dan batu ginjal. Ahli nutrisi dari San Diego Laura Flores menjelaskan, jeruk memiliki asam yang tinggi sehingga bisa menyebabkan panas lambung.

  1. Salak

Kamu yang memiliki ulkus lambung sangat tidak dianjurkan mengonsumsi salak pada pagi hari. Sebab, salak mengandung tanin yang sangat tinggi. Kandungan itu bisa menyebabkan iritasi lambung, mual, muntah, dan masalah pada hati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan