Tim Gabungan Selamatkan Warga Terjepit Penggiling Daging di Rancaekek, Evakuasi Dramatis

JabarEkspres.com, RANCAEKEK – Warga dihebohkan oleh peristiwa seorang pria yang terjepit mesin penggiling daging di Rancaekek Trade Center (RTC), Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada Rabu (10/8).

Guna menyelamatkan nyawa korban yang diketahui bernama Dika, 18,  warga Kampung Kara, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung itu, tim SAR gabungan dikerahkan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengaku, proses evakuasi korban oleh tim gabungan cukup memakan waktu sekiranya selama empat jam.

“Pukul 16.18 (WIB) Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi tangan korban yang terjepit alat penggiling daging,” kata Jumaril melalui seluler.

Dia menerangkan, korban yang lengannya terjepit mesin penggiling daging itu berhasil diselamatkan dalam kondisi sehat alias tubuhnya masih utuh.

“Berdasarkan laporan tim di lapangan, saat berhasil dievakuasi korban dalam keadaan sadar,” ujarnya.

Jumaril menyampaikan, usai dievakuasi, korban mengalami perdarahan di tangan, sehingga tim gabungan langsung melarikannya ke Rumah Sakit AMC, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

“Kami pertama kali terima informasi dari petugas Damkar Kabupaten Bandung, ada seorang pekerja di RTC terjepit alat penggiling daging saat bekerja,” imbuh Jumaril.

Dijelaskannya, peristiwa menegangkan itu bermula terjadi sekiranya pukul 11.55 WIB dan pihaknya menerima laporan pada 12.30 WIB dan langsung menerjunkan tim gabungan.

“Satu tim rescue beserta satu orang perawat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban,” paparnya.

Diketahui, tim gabungan dalam proses evakuasi korban yang terjepit mesin penggiling daging melibatkan unsur SAR, Polisi, TNI dan Damkar.

“Pada Pukul 16.30 WIB Sehubungan dengan telah dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai,” pungkasnya.*** (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan