Kapolri Tak Mau Gegabah Sampaikan Motif Pembunuhan Brigadir J, Ini Alasannya

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tim penyidik tengah melakukan pendalaman soal motif pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pendalaman yang dilakukan yakni dengan memeriksa saksi-saksi di TKP, salah satunya saksi kunci adalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

“Terkait dengan motif, saat ini tengah dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan juga terhadap ibu Putri,” jelas Kapolri, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (9/8).

Kapolri tidak mau gegabah untuk mengungkap motif pembunuhan dan segera melakukan pendalaman.

Termasuk di antaranya melakukan pemeriksaan semua ponsel orang-orang di TKP.

Kata Kapolri, motif pembunuhan terhadap Brigadir J merupakan pemicu utama di balik skenario yang telah disusun rapi oleh Ferdy Sambo.

“Sehingga saat ini kita belum bisa simpulkan. Namun yang pasti ini menjadi pemicu utama terjadinya peristiwa pembunuhan.”

“Untuk apa kesimpulannya, tim saat ini terus bekerja, ada beberapa saksi yang saat ini tengah diperiksa dan tentunya nanti akan kita informasikan,” imbuh Kapolri.

Kapolri menegaskan, bahwa peristiwa yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022 lalu, bukanlah peristiwa polisi tembak polisi.

“Namun yang paling penting, peristiwa utamanya apakah tembak menembak atau yang terjadi penembakan, ini saya kira sudah dijelaskan sejak awal,” tukas Kapolri.

Sementara itu, dari beberapa informasi yang sudah bocor ke permukaan, Bharada E disebut melihat Ferdy Sambo memegang senjata pistol.

Di depannya terlihat Brigadir J sudah dalam keadaan tersungkur di lantai dengan bersimba darah.

Bharada E bereaksi dari lantai atas karena mendengar teriakan Putri Candrawathi yang panik melihat jenazah Brigadir J.

Sehingga, dari alur kronologi ini dapat dipastikan bahwa saksi kunci dari motif pembunuhan Brigadir J adalah Putri Candrawathi.

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Irwan Irawan mengungkapkan kondisi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sudah mulai membaik.

Bahkan ia mengatakan bahwa Putri Candrawathi sempat mengunjungi Komnas Perempuan dan Mako Brimob.

“Kemarin sudah mengikuti proses pemeriksaan di Komnas perempuan dan semalam sudah dilakukan penyidikan di Mako Brimob ya,” ujar Irwan Irawan kepada media, Selasa, (9/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan