Video Nyawer Biduan Viral, Kades Kiarasari Terancam Kena Sanksi

BOGOR – Video viral yang memperlihatkan kepala desa (Kades) nyawer seorang biduan dangdut, rupanya merupakan seorang kades dari Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu, memperlihatkan seorang laki-laki berkemeja putih dan celana jins, muncul ke atas panggung dengan membawa segepok uang terselip di bawah lengan kirinya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukajaya, Tirta Juwarta pun menyayangkan Video viral aksi kades tersebut, meski berada di luar jam kerja dan tidak mengenakan pakaian dinas.

“Saya baru tahu katanya Video viral sungguh disayangkan sih, meskipun itu di luar jam kerja dan hak Pak Kades,” katanya.

Tirta mengungkapkan, aksi sawer itu terjadi pada 6 Agustus 2022 dalam hiburan musik dangdut yang merupakan hajatan dari kades lainnya.

“Itu acara hajatan kades juga ada hiburan dangdut,” katanya.

Sementara itu Ketua RW 05 Ismat Ruhimat mengatakan, lelaki yang diduga kades Kiarasari itu, memang sangat suka melakukan sawer dalam gelaran musik dangdut.

“Kalau warga Desa Kiarasari mah sudah nggak aneh dan asing. Sejak dulu memang Pak kades hobi dangdutan dan biasa nyawer,” kata Ismat.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah juga angkat bicara terkait viralnya aksi kades tersebut.

Renaldi mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

“Saya belum terima laporan itu, nanti saya kroscek dulu,” kata Renaldi saat dihubungi wartawan, Selasa (9/8).

Namun dia menegaskan, jika kades tersebut terbukti melanggar aturan yang telah ditetapkan, pihaknya memastikan bakal memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

“(Sudah pasti) sanksi, sanksi administrasi ya,” jelas Renaldi.

(pojokbogor-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan