Teks Pidato Kemerdekaan 17 Agustus, Agar Peserta Bersyukur akan Kemerdekaan Indonesia

Jabarekspres.com- Bagi Anda yang nanti pada upacara kenaikan bendera bertugas menjadi pembina upacara dan akan membawakan pidato kemerdekaan 17 Agustus, berikut adalah contoh pidato kemerdekaan 17 Agustus Singkat.

Pidato kemerdekaan selalu dibawakan saat amanat pembina upacara disampaikan di upacara kenaikan bendera pada tanggal 17 Agustus.

Tujuannya untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia, mengenang pahlawan yan telah gugur atau untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada peserta upacara.

Bagi Anda yang sedang mencari contoh teks pidato kemerdekaan, di bawah ini adalah contohnya yang bisa menjadi refrensi saat 17 Agustus nanti.

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat bapak/ibu….

Yang saya hormati staf sekolah….

Serta teman teman sekalian yang saya banggakan dan muliakan.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat berkumpul. Tidak lupa pula sholawat dan salam kita curahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju ke zaman yang terang benderang seperti sekarang ini.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu dan teman-teman karena telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dengan tema “HUT kemerdekaan RI yang ke-77”.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2022, usia kemerdekaan negara kita tercinta ini sudah menginjak di angka 77 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.