Nonton Drakor Favorit Secara Marathon sampe Begadang, Ini Bahayanya

JABAREKSPRES.COM – Banyak orang kurang menyukai Nonton Drama Korea (Drakor) secara on going, atau yang masih proses tayang. Karena harus ekstra sabar menunggu penayangan episode berikutnya seminggu yang akan datang. Padahal sudah sangat penasaran.

Akhirnya, banyak yang memilih menunggu drama favoritnya itu usai atau tamat. Sehingga bisa memuaskan rasa penasarannya dengan nonton secara marathon. Ada yang sengaja mengambil waktu saat weekend atau akhri pekan untuk menghabiskan drakor sepanjang 16 episode sekali habis.

Bahkan tidak jarang ada yang melakukannya hingga begadang terjaga sepanjang malam. Ternyata begadang ini memiliki bahaya untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya mengganggu waktu tdur, kondisi tubuh juga akan terkena dampak buruknya. Banyak orang yang tidak sadar bahwa penyakit yang mereka rasakan adalah tanda-tanda akibat terjaga sepanjang malam alias begadang.

Mengutip dari Manipalhospital, berikut tujuh tanda buruk akibat begadang yang menganggu kesehatan.

1. Lingkaran Hitam

Mungkin kamu pernah beberapa orang atau dirimu sendiri memiliki kantung mata berwarna hitam seperti lingkaran. Kantung mata hitam bisa muncul karena waktu tidur yang kurang dan mata yang sudah lelah. Apalagi kamu terjaga sepanjang malam di depan layar gadget atau komputer yang bisa semakin memperburuk keadaanmu. Selain kantung mata hitam, kamu juga mengalami masalah rambut dan kulit karena begadang. Jika semakin dibiarkan, ditakutkan kondisinya semakin memburuk.

2. Kecemasan

Suasana hati yang buruk dan rasa cemas yang meyelimutimu adalah tanda bahwa aktivitasmu di malam hari, yaitu begadang, telah menganggu kesehatanmu. Pastinya kamu akan cenderung bangun terlambat dan terburu-buru dalam melakukan aktivitas, sehingga kamu panik dan cemas apa yang kamu lakukan tidak akan maksimal. Tanggung jawab yang seharusnya kamu penuhi bisa terganggu akibat rasa cemas yang muncul.

3. Kegemukan

Ternyata tidur larut pada malam hari bisa membuat metabolisme memburuk, lho. Kamu pastinya tidak punya waktu untuk sarapan karena bangun terlmabat sehingga lapar sepanjang hari. Ketika membeli makan, kamu juga lebih memilih junk food untuk dikonsumsi yang dimana itu sangat tidak baik jika dikonsumsi secara terus-menerus. Kamu juga tidak mungkin makan hanya sekali dan membuatmu susah untuk mengontrol waktu makan. Kamu bisa mengalami obesitas jika seperti itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan