Kolaborasi HIPMI dan Kadin Perkuat Pengelolaan Usaha di Kota Bogor

BOGOR – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor, siap berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, untuk memajukan pengusaha muda dan Usaha Mikro, dan Menengah (UMKM) Kota Bogor.

Sejumlah program kerja, bakal disusun apik untuk memperkuat pengelolaan sejumlah usaha yang ada di Kota Bogor. Langkah kolaborasi tersebut dilakukan, karena melihat banyaknya potensi pengusaha muda terutama di bidang ekonomi kreatif yang perlu dikembangkan.

Ketua HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan, mengungkapkan, dalam memperkuat pengelolaan usaha perlu kolaborasi semua pihak. Khususnya yang berkompeten dalam bidang usaha. Sebagai organisasi yang menaungi pengusaha muda, sambung dia, HIPMI Kota Bogor siap bersinergi dengan jajaran Kadin Kota Bogor.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungannya beserta jajaran ke kantor Graha Kadin Kota Bogor, yang berlokasi di Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (09/08) siang.

“Ini kunjungan pertama kami ke Graha Kadin, kami apresiasi kepada pengurus Kadin Kota Bogor priode dibawah Almer Faiq yang sudah merenovasi Graha Kadin ini,” katanya kepada Jabar Ekspres, didampingi sekretarisnya, Muhammad Al Farissy dan Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, Selasa (09/08).

Marwan berharap, tentunya kedepan Graha Kadin Kota Bogor akan menjadi wadah atau tempat semua organisasi Anggota Luar Biasa (ALB), dibawah Kadin untuk bisa bersinergi membangun satu visi kedepan yang memang satu tujuan.

“Pertemuan selanjutnya saya akan lebih intens berkomunikasi dengan jajaran Kadin. Untuk program kerja kedepan masih belum ada. Nanti akan kami bahas apa yang bisa kami sinergikan dengan Kadin Kota Bogor kedepan untuk memajukan pengusaha muda dan UMKM Kota Bogor,” terangnya.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengapresiasi langkah para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI yang menyempatkan diri untuk menyambangi Graha Kadin Kota Bogor.

Dia menegaskan, kedepan Kadin Kota Bogor sebagai induk organisasi dan memiliki ALB salah satunya adalah HIPMI, akan berkolaborasi mengenai program kerja kedepan agar bisa bermitra secara baik dengan stakeholeder yang ada.

Harapanya melalui sinergi kedepan, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM dan lainnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan