Desak Rene Out, Viking Persib Club Targetkan Lima Ribu Bobotoh Geruduk Graha Persib

Editor: Reporter: Muhammad Nizar

JabarEkspres.com, BANDUNG – Organisasi Bobotoh (pendukung) Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) menyampaikan bahwa aksi besar-besaran tengah dipersiapkan pada Rabu (10/8) di depan kantor manajemen Persib, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Aksi itu dilakukan lantaran performa Si Maung Bandung yang belum juga membaik semenjak tiga pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Pangeran Biru menelan kekalahan sebanyak dua kali. Bahkan kini terjun bebas di papan bawah. Lantas hasil tersebut membuat Bobotoh geram.

Berdasarkan surat yang diterima Jabar Ekspres dari VPC, surat bernomor 003/SP/VPC/aksi.RO/VIII/2022, Bobotoh menuntut Robert Rene Alberts keluar dari jajaran kepelatihan dan meminta perbaikan atau fleksibilitas sistem ticketing.

Surat yang ditandatangani oleh ketua VPC Yoedi Baduy dan koordinator lapangan Donny Soedarsono ini berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung pada Rabu (10/8/2022) mendatang.

Humas VPC, Hendri Darmawan, menyebut bahwa minimal sebanyak lima ribu Bobotoh dari berbagai distrik ditargetkan bakal bergabung dalam aksi tersebut: menggeruduk Graha Persib.

“Sampai Magrib tadi, berdasarkan data yang terkumpul, sudah ada lima ratus lebih Bobotoh yang turun,” ungkap Hendra saat dihubungi Jabar Ekspres, Senin (8/8) malam.

Dia menambahkan, terdapat dua tuntutan yang didesak VPC kepada manajemen Persib Bandung: Pertama, pelatih Robert Renne Alberts dipecat; kedua, masalah ticketing harus dibenahi, perihal kemudahan Bobotoh dari luar daerah mendapatkan akses tiket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.