5 Makanan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Editor:

JabarEkspres.com – Menjaga kesehatan organ tubuh itu sangat penting agar kesehatan tetap terjaga. Begitu juga dengan menjaga kesehatan paru-paru. Berikut ini merupakan 5 makanan sehat untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Lima buah-buahan ini dipercaya bisa membersihkan paru-paru kamu, loh. Hal tersebut tentunya harus juga ditopang oleh pola hidup sehat.

Bantu kesehatan paru-paru kamu agar menjadi lebih optimal dengan mengonsumsi buah-buahan ini, di samping membiasakan berolahraga.

  1. Buah-buahan

Berbagai macam buah-buahan, seperti apel, jeruk, bit, dan buah beri, bisa menjadi pilihan makanan pembersih paru-paru. Buah-buahan tersebut mengandung berbagai nutrisi penting, seperti nitrat, kalium, vitamin C, flavonoid, beta karoten, lutein, serta berbagai macam antosianin, yang baik untuk paru-paru.

  1. Sayur-sayuran

Beragam sayuran, seperti paprika, kol merah, dan tomat, juga diduga bisa dijadikan sebagai makanan pembersih paru-paru. Sayuran tersebut mengandung vitamin C, likopen, antosianin, serat, dan magnesium yang dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru.

Berbagai nutrisi tersebut juga diduga dapat meningkatkan fungsi paru-paru, terutama jika Anda pernah atau memiliki kebiasaan merokok.

  1. Kacang-kacangan

Kacang edamame, kacang brazil, kacang almond, dan kacang mete adalah pilihan kacang-kacangan yang bisa dijadikan sebagai makanan pembersih paru-paru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.