Perkuat Sinergi Politik, DPD Golkar Jabar Sambangi Paguyuban Pasundan

BANDUNG – Partai politik Golongan Karya (Golkar) sepertinya tengah gencar melakukan pendekatan, dengan memperkuat hubungan sinergi politik  pada berbagai elemen masyarakat. Hal ini dilakukan dalam menyambut pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 nanti.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat, menggelar silaturahmi ke kantor Paguyuban Pasundan yang berlokasi di Jalan, Sumatera, Kota Bandung.

Menurut ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily, kegiatan silaturahmi ke paguyuban Pasundan memiliki akar histori yang cukup baik di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Ace juga menyebut, Paguyuban Pasundan merupakan salah satu elemen yang sangat penting di Jabar. Oleh karena itu, selain melakukan silaturahmi, pihaknya juga meminta arahan terkait di pemilu 2024 nanti.

“Kami juga meminta untuk mensinergikan berbagai perjuangan politik karena Pasundan (paguyuban):adalah organisasi pendidikan, organisasi sosial. Dan memang secara organisasi tidak berpolitik tapi apa yang bisa diperjuangkan Golkar sangat penting untuk mewujudkan itu,” katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (4/8).

Dalam sinergitasnya bersama Paguyuban Pasundan, Ace menambahkan telah terjalin dengan baik. Sehingga diharapkan, memberi efek sukses bagi Golkar. Terutama dalam mengusung Airlangga Hartarto, selaku ketua umum partai Golkar di Pilpres 2024 nanti.

“Kami sampaikan salam dari ketum Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Yang juga telah ditetapkan sebagai calon Presiden. Dan figur Airlangga adalah tokoh nasional berdarah Sunda. Yang tentu memiliki kapasitas untuk memimpin Indonesia ke depan, dan dukungan dari Paguyuban Pasundan menjadi sangat penting,” ujarnya

“Tentu kami mengharapkan dukungan, karena Paguyuban Pasundan sangat mengakar di Jabar, tentu harus didorong sinergitas kolaborasi kerja sama untuk kepentingan kemajuan Jabar,” imbuhnya

Sementara itu, menurut Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi, mengaku sangat senang atas kunjungan dari DPRD Golkar Jabar.

Bahkan dia menyebutkan,, sinergitas antara Paguyuban Pasundan dan Golkar dinilai dapat berkontribusi dalam misi mengentaskan kemiskinan dan kebodohan.

“Kami menyambut baik kedatangan Partai Golkar, misi Paguyuban Pasundan adalah memerangi kebodohan dan kemiskinan, dalam hal memerangi kemiskinan Saya melihat peluang besar dengan Golkar, karena Menko perekonomian juga dari Golkar,” ucapnya di lokasi yang sama.

Tinggalkan Balasan