Membanggakan, Arsy Hermansyah Raih Medali Emas Sebagai Juara Umum Ajang Pencarian Bakat Internasional di Amerika Serikat

JABAREKSPRES.COM – Arsy Addara Musicia Nurhermansyah atau yang lebih dikenal Arsy Hermansyah, berhasil menyabet medali emas sebagai juara Umum dalam ajang World Championship of Performing Arts, sebuah ajang pencarian bakat internasional di Amerika serikat.

Putri Anang Hermansyah dan Ashanty ini membawa nama Indonesia menggema hingga ke tingkat dunia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Disneyland, Anaheim, California Amerika Serikat.

Arsy berhasil mengumpulkan enam medali emas dan dua perak untuk delapan kategori kompetisi. Berkat jumlah medali yang diraih, Arsy berhasil membawa pulang piagam juara umum dari kompetisi tersebut.

“Iya, juara umum. Arsy menang di umur kategori 5-10 tahun,” ucap ibunda Arsy Hermansyah, Ashanty saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/8).

Ashanty mengatakan anaknya berhasil bersaing dengan peserta dari 76 negara di dunia. Istri Anang Hermansyah itu menyebut putrinya mampu mengalahkan artis cilik dari Filipina.

“Ternyata banyak dari Filipina itu sudah jadi artis rupanya,” ucap sang penyanyi.

Melihat hal itu, Ashanty selaku orang tua turut bangga. Menurut dia, perjuangan sang putri selama dua bulan untuk mengikuti kompetisi akhirnya berbuah manis.

“Alhamdulillah perjuangan dia selama ini, berhasil di sana, senang banget,” tutur Ashanty.

Keberhasilan Arsy Hermansyah membawa pulang medali emas dari kontes menyanyi di Amerika Serikat (AS) ternyata di luar perkiraan Ashanty.

“Tadinya sempat nggak kepikir,” tambah Ashanty.

Bahkan Ashanty dan rombongan awalnya berencana langsung pulang setelah Arsy Hermansyah tampil di panggung.

“Pas mau dikasih medali ini, tadinya sudah mau pulang. Nggak kepikiran dapat yang paling utama kan,” kata istri Anang Hermansyah ini.

“Tiba-tiba pas sudah selesai, sudah disebut annual winner-nya, tiba-tiba Arsy disebut. Langsung kami maju lagi,” ujarnya lagi.

Saking tak menyangkanya, Ashanty seketika menitikkan air mata saat melihat Arsy Hermansyah berlari ke arah panggung untuk menerima medali.

“Pas dia lari ke depan, di situ aku sudah nangis, terharu kami semua,” ucap Ashanty.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan