128.000 Nakes di Jabar akan Divaksin Booster ke-2 Covid 19.

BANDUNG – Meningkatkan angka covid-19 akibat dari penularan varian baru Omicron BA.4 dan BA.5  yang cukup masiv, kini Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah kembali menggencarkan pemberian vaksinasi booster ke-2 atau dosis ke- 4 bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Di Jawa Barat sendiri, menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat, Ryan Bayusantika Ristandi, pemberian vaksin booster ke- 2 untuk para nakes seperti yang diperintahkan pusat, udah dimulai sejak 29 Juli 2022 kemarin.

“Jadi sesuai dengan surat edaran dari Kemenkes tentang vaksinasi Covid 19 booster ke- 2 bagi sumber daya manusia kesehatan atau Nakes, kita sudah mulai sejak tanggal 29 Juli kemarin,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (3/8).

Ryan juga mengaku, untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi tersebut Bahkan untuk saat ini,  pihaknya telah menyediakan semua jenis vaksin Covid 19 baik Sinovac hingga Pfizer.

“Jadi di Jawa Barat ini itu ada sekitar 128.000 Nakes, dan itu akan diberikan vaksin Booster tambahan (booster ke- 2) sampai belum ada batas waktu yang ditentukan,” ujarnya

Mengenai ketersediaan vaksin atau stok vaksinasi dosis ke 4 atau booster ke- 2, Ryan mengaku bahwa untuk di wilayah Jawa Barat sendiri masih terbilang aman. dan tidka ada la[pran kekurangan dari daerah.

“Kita masih cukup (Untuk stok vaksin Covid 19), bahkan dari Kabupaten Kota juga hingga saat ini belum ada kekurangan terkait dengan ketersediaan,” tuturnya

(San).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan