Tampil sebagai Tuan Rumah, Persib Dipermalukan oleh Madura United

JabarEkspres.com — Persib mengalami kekalahan saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022).

Madura United mempermalukan sang tuan rumah dengan skor 1-3 di hadapan Bobotoh. Dengan demikian, ini adalah kekalahan pertama Pangeran Biru di Liga 1 2022/2023.

Sudah dua pertandingan dilalui Maung Bandung, namun tim besutan Robert Alberts itu belum mengecap kemenangan. Sejauh ini, Maung Bandung tertahan dengan kumpulan satu poin.

Dalam pertandingan perdana Liga 1 2022/2023, anak-anak asuh Robert Alberts hanya bisa meraih satu poin saat bertandang ke Bekasi dalam menghadapi Bhayangkara FC.

Dalam pertandingan kedua, bahkan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu pun belum bisa meraih kemenangan sekalipun bermain di kandang sendiri.

Hal ini tentu menjadi catatan penting bagi pihak kepelatihan Pangeran Biru. Kekalahan dari Madura United bukanlah kekalahan yang terjadi begitu saja.

Oleh karena itu, sang pelatih, Robert Alberts, harus segera gencar melakukan pembenahan dan evaluasi.

Sebenarnya, Persib tampil lumayan dan tidak mengecewakan di babak pertama. Lebih dari itu, klub yang berhasil menjadi juara di kancah sepak bola Indonesia pada 2014 itu bahkan mampu unggul terlebih dahulu dari Madura United.

Pada menit ke-41, penyerang andalan Maung Bandung David Da Silva berhasil menjebol gawang Madura United lewat sepakan keras.

Papan skor tetap bertahan saat peluit akhir babak pertama dibunyikan. Persib unggul sementara.

Namun, di babak kedua, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil membalikkan keadaan secara drastis. Mereka berhasil mengendalikan jalannya pertandingan di babak kedua hingga membuat tim tuan rumah gelagapan.

Belum lama peluit pembuka babak kedua dibunyikan, pada menit ke-59, Madura United berhasil menyeimbangkan skor menjadi 1-1 lewat Lulinha yang berhasil memanfaatkan bola liar dari tepisan Fitrul Dwi Rustapa.

Beberapa menit kemudian, pada menit ke-68, Madura United mampu merebut keunggulan skor menjadi 1-2 lewat Pedro Henrique yang berhasi memaksimalkan umpan Esteban Viscara.

Menit ke-79 menjadi malapetaka bagi tim asuhan Robert Alberts itu. Bagaimana tidak, wasit memberikan Madura United hadiah penalti karena hadangan Fitrul Dwi Rustapa di dalam kotak penalti terhadap Lulinha dianggap sebagai pelanggaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan