Seksolog Uraikan Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Brigadir J pada Istri Ferdy Sambo

JAKARTA – Seksolog Zoya Amirin jadi sorotan publik setelah mengurai hubungan Brigadir J alias Brigadir Yoshua dan Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

Zoya Amirin mengurai hubungan Brigadir J dan Putri Candrawathi saat menjadi tamu Podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Rabu (28/7).

Zoya Amirin dan Deddy Corbuzier sempat berdebat saat membicarakan hubungan Brigadir J dan Putri Candrawati.

Deddy Corbuzier mengatakan pangkat Brigadir Yoshua lebih rendah ketimbang Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo adalah atasan langsung Brigadir Yoshua. Ia ditugaskan sebagai sopir istri Ferdy Sambo.

Menurut Deddy, tidak masuk akal jika Brigadir Yoshua berani melecehkan istri jenderal yang notabene atasannya sendiri.

Zoya Amirin menanggapi pernyataan Deddy. Ia menegaskan pelecehan seksual tidak pandang bulu, bisa terjadi pada siapa pun.

“Jadi gini lho, orang tuh lupa bahwa yang namanya pelecehan seksual itu bisa terjadi pada siapa saja dan pelakunya pun bisa siapa saja,” ucap Zoya.

Lulusan magister (S2) Psikologi Klinis Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan dalam kasus pelecehan seksual, semua bisa terjadi.

“Mungkin banyak orang berpikir ‘wah gak mungkin nih, bagaimana caranya dia berani sama yang lebih senior’ tergantung kita memandang dari sisi mana,” kata Zoya.

Zoya mencoba memandang kasus Brigadir Yoshua dan Putri Candrawati dari kacamata seksolog.

Seksolog yang menyelesaikan sertifikasinya di Universitas Udayana Bali ini mengatakan, banyak orang yang terlihat pintar, cerdas, tampan, tapi tetap saja melakukan pelecehan seksual.

Dosen Fakultas Psikologi UI itu menambahkan, banyak orang hanya melihat kasus Brigadir Yoshua dari sisi drama penembakannya saja.

Menurutnya, masalah pelecehaan seksual seharusnya didalami karena hal itu diduga sebagai penyebab terjadinya penembakan.

“Banyak orang yang fokus soal drama penembakannya saja, karena terlalu banyak skenario, terlalu banyak drama sehingga orang tak terlalu peduli pada dugaan pelecehan seksual,” ucapnya.

Ia menanggapi pernyataan polisi yang menyebut Putri Candrawati sempat berteriak saat dilecehkan dan diancam oleh Brigadir Yoshua dengan senjata api.

Zoya tidak mau berspekulasi soal hubungan Brigadir Yoshua dan istri Ferdy Sambo, apakah selingkuh atau pelecehan seksual.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan