Inilah Stray! Game Impian Para Pecinta Kucing Sejati!

Penerapan puzzle dalam game Stray ini berhasil didesain dengan begitu baik dan masih berdasar sepenuhnya pada peranmu sebagai kucing. Salah satu contohnya seperti bagaimana kamu bisa mengambil objek dengan menggigitnya untuk ditempatkan di berbagai tempat yang bisa dijangkau si kucing, atau memanfaatkan momentum loncatan demi menjaga keseimbangan di berbagai platform.

Elemen puzzle ini bahkan bisa ditemui saat kamu sedang berhadapan dengan musuh, karena meski di gamenya tidak ada opsi combat, pemain bisa menarik perhatian musuh untuk mengejar dan menghantamkan diri mereka ke suatu titik khusus demi membukakan jalan baru.

Porsi gameplaynya juga mencakup eksplorasi di pemukiman para robot serta mengumpulkan informasi penting dari mereka, baik itu berupa latar belakang dari masing-masing karakter atau petunjuk khusus untuk melanjutkan progress cerita utama. Tapi dari semua aktivitas tersebut rasanya tidak ada yang paling seru selain bertingkah layaknya kucing asli.

Maksudnya dalam game Stray kamu diberi opsi untuk melakukan aksi yang sering dilakukan oleh kucing pada umumnya, beberapa seperti mengeong hingga memposisikan diri dengan nyaman untuk tidur di mana saja.

Meski terasa tidak begitu berguna dari segi gameplay, setidaknya kamu tetap mendapat sebuah pengalaman simulasi kucing yang autentik dan cukup interaktif, apalagi saat melihat beragam reaksi dari para robot saat mendengar suara meongan si kucing.

Namun jangan tertipu akan wujudnya yang terlihat seperti game dengan kesan nyaman dan bebas dari konflik, karena ada momen di mana si kucing harus bertahan hidup dari intaian serta kejaran musuh berbahaya.

Karena tidak adanya opsi combat dan bagaimana si kucing punya pertahanan rapuh, kamu tentu saja sekarat jika tidak berhati-hati. Hanya saja karena masih tergolong game yang lebih menekankan unsur eksplorasi daripada gameplay petualangan tradisional, kamu akan selalu respawn di tempat terdekat.

Tentu saja masih akan ada tantangan yang harus dihadapi, tapi secara keseluruhan tingkat kesulitan terutama dalam mempelajari mekanismenya terasa sangat ramah dengan semua jenis pemain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan