Pengungkapan Misteri Kematian Brigadir J Makin Jelas, Komnas HAM Telah Periksa Tim Siber Bareskrim dan Digital Forensik

JAKARTA – Proses pengungkapan misteri kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabrat atau brigadir J tampaknya mendekati titik terang. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap para ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM kembali melakukan pemeriksaan terhadap tim siber Bareskrim Polri dan digital forensik.

Pemeriksaan yang dialkukan kepada tim siber Bareskrim dan digital forensik ini disebut oleh Komisioner Komnas HAM Choirul Anam sebagai upaya membuat terang perkara yang kini jadi sorotan publik tersebut.

Komnas HAM juga melakukan pendalaman terhadap rekaman CCTV yang berhasil diamankan oleh Polri. Baik yang di sekitar TKP maupun yang CCTV yang disebut rusak di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Anam menuturkan, pemeriksaan terhadap tim siber dan digital forensik Mabes Polri ini untuk memeriksa telepon genggam alias HP milik korban Brigadir J dan juga Irjen Ferdy Sambo.

“Ya hari ini kami mau minta keterangan terkait siber dan terkait digital forensik, siber itu terkait komunikasi yang basisnya HP atau yang lain kalo ada,” kata Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.