Bagaimana Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina? Ini Tahapan Serta Link Daftarnya

Jabarekspres.com – BBM Bersubsidi atau Subsidi Tepat MyPertamina merupakan BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota, harganya ditetapkan Pemerintah dan diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu.

Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite. Perlu diingat bahwa program Subsidi Tepat ini hanya diperuntukan khusus konsumen solar subsidi dan pertalite roda 4.

Sebelumnya pemerintah menginformasikan bahwa untuk pembelian BBM mulai 1 Juli 2022 akan diberlakukan dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina.

Namun menyusul kebijakan tersebut Direktur Utama Pertamina, Patra Niaga Alfian Nasution mulai menerapkan pembelian BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina pada hari ini Jumat 1 Juli 2022.

Maka, pastikan segera untuk mendaftarkan diri jadi penerima Subsidi Tepat MyPertamina ini, terutama apabila Anda ingin dapatkan harga Pertalite dan Solar yang lebih murah.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Dilansir dari laman resmi MyPertamina, dokumen utama yang dibutuhkan untuk mendaftar aplikasi ini adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), foto kendaraan dan dokumen pendukung lainnya.

Tahapan untuk mendaftarnya yakni:

  1. Siapkan KTP, STNK, foto kendaraan dan dokumen pendukung lainnya
  2. Login ke laman : KLIK DISINI https://subsiditepat.mypertamina.id/
  3. Centang informasi memahami persyaratan
  4. Klik daftar sekarang
  5. Ikuti instruksi dalam laman tersebut
  6. Selanjutnya tunggu pencocokan data maksimal tujuh hari kerja di alamat email yang terdaftar, atau Anda dapat mengecek status pendaftaran secara berkala di laman atau aplikasi MyPertamina
  7. Apabila telah dikonfirmasi, unduh kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Masyarakat pun dipermudah karena bagi mereka yang tidak bisa mengunduh aplikasi MyPertamina dapat mendaftar di laman resmi MyPertamina.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar MyPertamina untuk dapat membeli BBM perlu menyiapkan dokumen yang dicantumkan.

Tinggalkan Balasan