Program “Ini Sekolahku” Berlanjut, BRI Renovasi SDN 006 Bandarsyah, Natuna

NATUNA – BRI kembali memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas SDM di Indonesia, melalui penyaluran bantuan perbaikan sekolah rusak di berbagai wilayah tapal batas Indonesia.

Kali ini, kebahagiaan meliputi siswa/i SD Negeri (SDN) 006 Bandarsyah Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Pada Kamis (16/06), BRI menyerahkan secara resmi bantuan renovasi sekolah SDN 006 Bandarsyah Natuna.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, SDN 006 Bandarsyah adalah satu dari beberapa sekolah di kabupaten natuna yang memiliki kondisi yang parah dan diperlukan perbaikan.

Kondisi tersebut ditunjukkan dengan bangunan ruangan kelas yang rusak parah/berat seperti lantai yang retak, platfon kelas dan koridor sudah lapuk.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli “Ini Sekolahku”, BRI mengambil inisiatif memberikan bantuan perbaikan memajukan SDN 006 Bandarsyah hingga menjadi sekolah yang indah, bersih dan nyaman.

Bantuan renovasi diberikan dalam bentuk perbaikan bangunan dan sarana prasarana sekolah yang rusak, seperti kursi kelas, meja kelas, lemari kelas, atau peralatan pendukung pendidikan lainnya. Kegiatan renovasi sekolah tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan, BRI terus aktif mengambil peran memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan membantu memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak agar sekolah dapat menjadi rumah yang aman dan tempat belajar yang nyaman bagi generasi penerus bangsa.

Program ‘Ini Sekolahku” dari BRI juga diharapkan dapat memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.